23 Cemilan Khas Yogyakarta, Buah Tangan untuk Keluarga Tercinta di Kampung Halaman

23 Cemilan Khas Yogyakarta, Buah Tangan untuk Keluarga Tercinta di Kampung Halaman

Belalang Goreng salah satu cemilan khas Jogja bisa dijadikan alternatif oleh oleh (buah tangan) untuk keluarga tercinta di Kampung Halaman . Foto Instagram Jogjascrummy--

BACA JUGA:Kisah Sahabat Nabi, Nu'aiman dan Hadiah Madu untuk Rasulullah

5. Yogyakarta Scrummy

Kue kekinian sebagai buah tangan dari Yogyakarta adalah Yogyakarta Scrummy merupakan pusat oleh oleh yang digagas oleh artis Indonesia Dude Herlino. Jogja Scrummy merupakan cemilan perpaduan puff pastry  dan juga brownies kukus mulai rasa mulai dari cokelat, taro hingga caramel yang pastinya menggoda.

6. Yangko

Yangko atau kerap dikenal dengan mochinya khas Yogyakarta. Yangko merupakan cemilan tradisonal khas Yogyakarta ini terbuat dari tepung ketan tekstur lebih padat dari mochi. Cocok sekali nih sebagai buah tangan ke kampung halaman.

7. Cokelat Monggo 

Oleh oleh Kekinian dari Jogja adalah Cokelat Monggo. Cokelat ini lokal khas Jogja cita rasa belgia 

Legitnya cokelat khas Yogyakarta ini karena bahan bakunya berasal dari biji cokelat pilihan dan melewati proses khusus ala Belgia sehingga rasa cokelat sempurna. 

BACA JUGA:Kode Redeem FF Sabtu 3 Juni 2023, Klaim Hadiah Weapon Loot Crate Free Fire

9. Gudeg Kaleng 

Siapa yang tak kenal Gudeg. Ya masakan khas Yogyakarta terkenal seluruh Indonesia termasuk di Lampung khususnya kota Bandar Lampung ada dua warung makan khas Yogyakarta yang menu andalan Gudeg.

Gudeg merupakan makana khas Yogyakarta rasanya sedikit Manis. Nah, selain gudeg basah. Ternyata, di Yogyakarta ada juga menyediakan Gudeg Kering yang memungkinkan untuk Anda membawanya ke kampung halaman. Karena Gudeg Kaleng ini dikemas dengan kaleng seperti sarden sehingga Anda membawa dengan mudah.

10. Tasuba 

Tasuba atau Tahu Susu Bakso merupakan oleh oleh khas Yogyakarta. Oleh oleh ini memiliki tekstur yang lembut dan rasanya gurih akan sangat nikmat jika disantap ketika bersama keluarga.

11. Mamahke Jogja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: