23 Cemilan Khas Yogyakarta, Buah Tangan untuk Keluarga Tercinta di Kampung Halaman

23 Cemilan Khas Yogyakarta, Buah Tangan untuk Keluarga Tercinta di Kampung Halaman

Belalang Goreng salah satu cemilan khas Jogja bisa dijadikan alternatif oleh oleh (buah tangan) untuk keluarga tercinta di Kampung Halaman . Foto Instagram Jogjascrummy--

BACA JUGA:Universitas Aisyah Pringsewu Gelar Wisuda Tahap I Tahun 2023

Isian lumpia antara lain bengkuang, sayur, dan telur. Rasanya mantap sekali.

21. Pathilo

Gunung Kidul, Yogyakarta merupakan daerah penghasil singkong terbesar di Indonesia. Sehingga masyarakat setempat banyak mengkreasikan singkong menjadi olahan makanan lainnya seperti Pathilo. 

Cemilan Pathilo berbahan dasar singkong ini menjadi tekstur renyah. Tentunya, bisa jadi alternatif oleh oleh khas Yogyakarta untuk dibawa ke kampung halaman.

22. Emping Jagung 

Cemilan khas Yogyakarta yang bisa dijadikan alternatif oleh oleh khas Yogyakarta untuk dibawa ke Kampung Halaman adalah Emping Jagung.

Dari namanya, Emping Jagung tentunya berbahan dasar Jagung yang direbus dan ditumbuk hingga menjadi pipih lalu menjemur hingga mengering seperti menjadi kerupuk dan kemudian digoreng garing.

23. Jangkrik Crispy

Tidak hanya belakang, serangga lainnya juga ikut dikreasikan menjadi cemilan oleh oleh khas Yogyakarta adalah Jangkrik Crispy.

Demikian puluhan cemilan khas Yogyakarta yang bisa dijadikan oleh oleh (buah tangan) di untuk dibawa ke kampung halaman. Jadi tertarik bawa cemilan apa ini dari Yogyakarta untuk dibawa ke keluarga tercinta di kampung halaman. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: