23 Cemilan Khas Yogyakarta, Buah Tangan untuk Keluarga Tercinta di Kampung Halaman

23 Cemilan Khas Yogyakarta, Buah Tangan untuk Keluarga Tercinta di Kampung Halaman

Belalang Goreng salah satu cemilan khas Jogja bisa dijadikan alternatif oleh oleh (buah tangan) untuk keluarga tercinta di Kampung Halaman . Foto Instagram Jogjascrummy--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Bepergian tidak membawa oleh oleh sepertinya akan ada yang kurang. Apalagi anda asal Lampung lagi di Yogyakarta, di Provinsi ini ada puluhan cemilan khas Yogyakarta bisa jadi oleh oleh (buah tangan) untuk keluarga tercinta di kampung halaman.

Karena, Yogyakarta yang masih kental adat dan budaya jawanya yang banyak karya seni unik serta puluhan cemilan khas Yogyakarta yang bisa dibawa pulang untuk keluarga di kampung halaman.

Berikut ini kita rangkumkan beberapa cemilan khas Yogyakarta:

1. Keripik Tempe Sagu

Keripik Tempe Sagu merupakan salah satu cemilan kekinian khas Yogyakarta karena keripik tempe sagu  ini renyah dan biji tempenya terlihat jelas karena disatukan dengan sagu. 

2. Bakpia 

Berbagai jenis olahan cemilan. Bakpia yang berbentuk bulat mungil berisikan dengan banyak varian mulai dari yang tradisional seperti kacang hijau dan keju. 

BACA JUGA:Wajib Tahu! Ini Manfaat Asuransi Sebagai Perlindungan Bagi Jamaah Haji

Proses pembuatan bakpia ada yang panggang dan kukus. Untuk bakpia kukus rasanya lembut seperti kue bolu.

3. Brownies Ubi Ungu

Menyukai kue basah cobain deh, oleh-oleh khas Yogyakarta yakni Brownies ubi ungu rasa lezat dan mengenyangkan. Tak heran kue ini dijadikan alternatif buah tangan khas Yogyakarta untuk dibawa ke kampung halaman.

4. Geplak 

Makanan atau cemilan tradisional dari Yogyakarta ini berbahan ketan dan campuran kelapa, rasa manis dan cemilan dengan penuh warna. 

Bahkan, Geplak Yogyakarta pun semakin berkembang rasanya mulai rasa cokelat, durian, nangka, hingga vanila.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: