10 Sungai disebut Sungai Terpanjang di Indonesia, Ada Keindahan Tersembunyi Loh !

10 Sungai disebut Sungai Terpanjang di Indonesia, Ada Keindahan Tersembunyi Loh !

Sungai Kahayan adalah salah satu sungai terpanjang di Indonesia berada di Provinsi Papua memiliki keindahan tersembunyi salah satunya mengenal lebih dekat kehidupan masyarakat suku Dayak. Foto Tangkap Layar @Infokalteng repost foto @apziapzi_.--

BACA JUGA:23 Cemilan Khas Yogyakarta, Buah Tangan untuk Keluarga Tercinta di Kampung Halaman

Oh ya, keindahan tersembunyi lainnya pada Sungai Barito ini konon cerita pada musim Kemarau tahun 2019, Sungai air Barito menyusut dan pada saat itu terlihat bangkai Kapal Onrust Kepunyaan Belanda yang tersembunyi Sungai yang tenggelam sejak tahun 1859.

6.  Sungai Batang Hari memiliki Panjang 799 Kilometer

Sungai Batang Hari merupakan salah satu sungai terpanjang di Indonesia yang memiliki panjang 799 kilometer yang berada di Sumatera Barat yang aliran sungai mulai wilayah Solok Sumatera Barat hingga Provinsi Jambi.

Selain memiliki spot foto menarik oleh Para Pelancong. Daya tarik tersembunyi pada Sungai Batang hari adalah bagi para penggila sejarah terutama berkunjung ke Candi Muaro Jambi terletak di Sungai Batang Hari merupakan saksi atas kekayaan kerajaan Malaya dimasa lalu.

7.Sungai Musi memiliki Panjang 749 kilometer 

Salah satu Sungai terpanjang di Indonesia adalah Sungai yang berada di Provinsi Sumatera Selatan yakni Sungai Musi yang memiliki Panjang sekitar 749 kilometer.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Ini Manfaat Asuransi Sebagai Perlindungan Bagi Jamaah Haji

Pada Sungai Musi dibangun jembatan Ampera menjadi ikon kota Palembang. Jembatan ini menghubungkan dua wilayah di kota Palembang yakni Seberang Ilir dan Seberang Ulu.

Selain keindahan Jembatan Ampera dibangun diatas Sungai Musi. Keindahan tersembunyi dari Sungai Musi karena kamu bisa mengenang sejarah yakni dimana sejak dahulu memegang peranan penting transportasi masyarakat sekitar jadi saksi bisu dari kejayaan kerajaan Sriwijaya di masa lampau.

8. Sungai Pulau (Sungai Eilanden) memiliki Panjang 674 kilometer 

Sungai Pulau ini merupakan Sungai di Pulau Papua yang mengalir dari wilayah Provinsi Papua Pegunungan sampai bermuara di Provinsi Papua Selatan.

9. Sungai Mamberamo memiliki Panjang 1.102  kilometer 

Sungai Mamberamo disebut sebagai salah satu sungai terpanjang di Indonesia berada di Provinsi Papua, Indonesia memiliki panjang sekitar 1.102 kilometer.

Nama "Mamberamo" berasal dari bahasa Dani, yakni kata mambe berarti "besar" dan rami berarti "air"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: