20 Cemilan khas Sumatera Barat, Buah Tangan untuk Sanak Keluarga di Rantau

20 Cemilan khas Sumatera Barat, Buah Tangan untuk Sanak Keluarga di Rantau

Bareh Randang salah satu cemilan khas Sumatera Barat yang bisa jadi buah tangan Uda Uni untuk sanak keluarga di Rantau. Foto Instagram @bareh_randang_sakotoga--

Cemilan Sumatera Barat khususnya di Pariaman dan Bukitinggi yang bisa alternatif buah tangan uda uni untuk sanak keluarga di rantau adalah Arai Pinang.

Bentuknya, seperti daun pinang muda yang pipih dan bergaris menjadi alasan mengapa orang orang menamakannya arai pinang. Terbuat dari tepung beras dengan bumbu rempah yang khas memandikan arai Pinang memiki cita rasa yang gurih dan asin.

10. Ikan Bilih 

Ikan Bilih kering merupakan oleh oleh Sumatera Barat yang bisa diperoleh didaerah Danau Singkarak Sumatera Barat. 

11. Kipang Kacang 

Kipang Kacang makanan khas Sumatera Barat berasal dari biji bijian atau kacang kacangan yang dikumpulkan dan dipasarkan menggunakan gula aren.

BACA JUGA:Terpancing untuk COD, Terduga Pelaku Pencurian HP Berhasil Ditangkap Korbannya

Biasanya, Kipang  dibuat dari kacang tanah, namun darah Minang terdapat berbagai varian bahan dasar, mulai dari kacang, beras, hingga jagung.

12. Baluik kariang

Makanan khas Sumatera Barat berbahan dasar belut yang diawetkan dan bisa jadi buah buah tangan.

13. Batiah 

Batiah merupakan makanan ringan  dari Payakumbuh, namun tak sulit mendapatkannya di Kota Padang. Sehingga, menjadi makanan ringan khas Padang.

Camilan terbuat dari ketan yang telah dikeringkan kemudian ditanak dan terakhir digoreng menggunakan minyak. Rasanya, manis, renyah saat digigit. Bisa membuat ketagihan deh.

BACA JUGA:Pemkot Bandar Lampung Mantapkan Pembangunan JPO Penghubung Parkir Pemkot - Masjid Al-Furqon

14. Dendeng Daun Singkong 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: