16 Produk Makanan dan Kerajinan yang unik Khas Aceh, Buah Tangan untuk Kerabat

16 Produk Makanan dan Kerajinan yang unik Khas Aceh, Buah Tangan untuk Kerabat

Kue Timpan aceh salah satu oleh oleh khas Aceh . Foto Instagram @risolummu--

Aceh terkenal dengan kain tenun tradisionalnya. Sarung tenun Aceh merupakan kain yang dihasilkan dari tenunan tangan dengan motif yang indah dan warna-warni. 

Sarung tenun Aceh biasanya dijadikan oleh-oleh eksklusif dan menjadi koleksi bagi pecinta seni tekstil.

4.Souvenir Batik Aceh

Batik Aceh juga menjadi oleh-oleh yang populer. Batik Aceh memiliki corak dan motif yang khas, seringkali terinspirasi dari budaya dan alam Aceh. 

BACA JUGA:Rekomendasi 3 Dompet Digital Terbaik

Souvenir berupa kain batik, pakaian, atau aksesori dengan motif batik Aceh menjadi pilihan oleh-oleh yang menarik.

5.Madu Aceh

Aceh juga terkenal dengan produksi madu berkualitas tinggi. Madu Aceh dihasilkan dari lebah yang mengumpulkan nektar dari berbagai jenis bunga di sekitar daerah Aceh. Madu Aceh seringkali diolah dalam berbagai varian rasa dan kemasan yang menarik.

6.Kue timpan Aceh 

Kue Timpan Aceh merupakan kue khas tradisional Aceh yang terbuat dari bahan dasar tepung ketan yang ditambah dengan isian pisang raja atau labu.

Kue timpan ini dibungkus dengan kulit daun pisang selain isi pisang dan labu. Ada beberapa pusat pusat oleh oleh di Aceh yang modifikasi kue timpan yang berisi srikaya dan durian.

BACA JUGA:Kode Redeem FF Rabu 7 Juni 2023, Peluang Dapat Skin P90 Hip Hop Free Fire Gratis

7. Ayam Tangkap 

Mendengar Ayam Tangkap, anda mungkin membayangkan oleh-oleh satu ini dengan ayam masih hidup yang kamu harus tangkap jika membawa pulang ya.

Jangan bayangkan hal demikian ya. Karena, Ayam Tangkap ini merupakan kulineran khas Aceh dimana Ayam Kampung Goreng ini berupa Ayam Kampung Goreng yang dimasak dengan rempah rempah khas menghasilkan rasa ayam yang lezat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: