11 Makanan Khas Indonesia Timur salah Satunya di Papua, Bakal Bikin Kamu Langsung Jatuh Cinta

11 Makanan Khas Indonesia Timur salah Satunya di Papua, Bakal Bikin Kamu Langsung Jatuh Cinta

Indonesia Timur memiliki banyak makanan khas yang bakal bikin kamu jatuh cinta. Youtube Ayomaju--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Memberikan informasi seputar kuliner khas Nusantara, kali ini kita akan membahas tentang jajanan khas Indonesia timur.

Jajanan khas Indonesia timur memang tidak sepopuler jajanan yang berasal dari Indonesia bagian Barat seperti cilok, seblak, siomay batagor dan lain lain.

Meski begitu, Keanekaragaman dan kelezatan jajanan khas Indonesia Timur enggak bisa diremehkan loh.

BACA JUGA:Mengungkap Motif Utama Cawe-cawe Petinggi Sugar Group Dalam Pilkada Lampung

Indonesia bagian timur yang meliputi Pulau Sulawesi Maluku Nusa Tenggara dan papua memiliki beraneka  jajanan khas yang rasanya bakal bikin kamu langsung jatuh cinta.

Saat pertama kali mencobanya penasaran Seperti apa jajanan khas Indonesia timur 

Berikut ini diadopsi dari beberapa sumber akan membahas beberapa  jajanan khas ala Indonesia Timur yang enak dan wajib Kamu cobain bakal bikin kamu langsung jatuh cinta. 

1. Papeda

Papeda merupakan makanan khas di berbagai wilayah pesisir dan dataran rendah di Papua berbahan dasar dalam berbagai makanan bubur sagu yang disajikan dengan ikan tongkol atau mubara yang dibumbui kunyit.

BACA JUGA:Kode Redeem ML Terbaru Rabu 5 Juli 2023 Berhadiah Skin Keren Mobile Legends

Sagu merupakan bahan dasar dalam berbagai makanan sagu bakar sagu lempeng dan sagu bola menjadi sajian yang paling banyak dikenal diberbagai pelosok Papua.

Khususnya dalam tradisi kuliner masyarakat adat di Kabupaten mappi Asmat hingga Mimika.

Nah, papeda merupakan salah satu sajian khas sagu yang jarang ditemukan kalau kalian berkesempatan berkunjung ke Indonesia bagian timur.

Khususnya, Papua atau Maluku Maka jangan lewatkan untuk dapat mencicipi rasa asli papeda atau bubur sagu dari daerah asalnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: