16 Produk Makanan dan Kerajinan yang unik Khas Aceh, Buah Tangan untuk Kerabat

16 Produk Makanan dan Kerajinan yang unik Khas Aceh, Buah Tangan untuk Kerabat

Kue Timpan aceh salah satu oleh oleh khas Aceh . Foto Instagram @risolummu--

Sehingga,  ada perpaduan rasa manis dan gurih kulit kembang loyang yang terbuat dari tepung beras dan Wijen ini  biasanya menjadi salah satu penganan yang disuguhkan masyarakat Aceh saat hari raya Idul Fitri.

 

13.Keukarah 

Salah satu cemilan renyah dan manis khas dari tanah rencong adalah Keukarah. 

Kuekarah khas Aceh memiliki bentuk menyerupai sarang burung. 

Bahan dasar Keukarah adalah tepung beras dan gula cair yang dilarutkan rasanya manis dengan tekstur renyah. 

Olahan Keukarah ini biasanya tersedia berbagai varian rasa Keukarah (kue sarang burung) seperti original, durian maupun cokelat.

14. Bros Aceh 

Jika Anda tidak ingin membeli makanan. Tenang saja ada cukup banyak souvenir khas Aceh yang bisa kamu temukan salah satunya bros.

Biasanya Bros ini banyak digunakan untuk mempercantik tampilan hijab modelnya cukup beragam dan unik dan umumnya memiliki ciri khas ukuran yang cukup besar dengan model menjuntai warnanya sendiri didominasi emas dan silver.

Jika tertarik membeli bros kamu bisa menemukannya di berbagai toko hijab atau toko aksesoris yang tersebar di Aceh ini cocok dijadikan oleh oleh untuk orang tua pasangan teman ataupun saudara perempuan.

 

15 . Kopiah Riman

Sebagai kota Serambi Mekah Indonesia, Kopiah  banyak ditemukan di Aceh salah satunya Kopiah Riman yang terbuat dari bulu ijuk yang sudah lebih dahulu melalui proses peredamam beberapa hari sehingga bisa dibentuk.

Banyak pria Aceh yang mengenakan Kopiah tak hanya saat beribadah tetapi juga ketika sedang bersantai. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: