9 Destinasi Wisata Madiun yang Keren, Ada Yang dikenal Sebagai Kampung Eropa

9 Destinasi Wisata Madiun yang Keren, Ada Yang dikenal Sebagai Kampung Eropa

Madiun Umbul Square salah satu destinasi wisata yang keren salah satunya menjadi tempat konservasi satwa dimana ada ratusan ekor satwa yang dilindungi di tempat ini seperti, Merak, beruang, monyet, buaya, elang dan masih banyak hewan lainnya. Foto Insta--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Madiun merupakan kota di Provinsi Jawa Timur yang memiliki Destinasi unik dan keren. Apabila Anda sedang berada ke kota Madiun, jangan sampai tidak mengunjungi destinasi di Kota Madiun. 

Berikut ini dirangkum dari beberapa sumber mencoba mengenal lebih dekat beberapa destinasi wisata baru di kota ini yang keren dan unik.

1. Taman Sumber Umis 

Dilansir dari youtube @BaniGad Official, sejak tahun 2022, Kota Madiun punya destinasi baru atau bisa disebut wajah baru sebagai Kampung Eropa tepatnya di Jalan Pahlawan Kota Madiun, Provinsi Jawa Timur.

BACA JUGA:Geger Penemuan Mahkota Kuno di Blitar, Jawa Timur

Teman-teman kalau kita lihat suasana di sepanjang Jalan Pahlawan ini mirip sekali di Malioboro Jogjakarta.

Ya karena memang tempat ini adalah malioboro nya kota Madiun teman-teman akan dajak untuk mengunjungi taman sumber umis yang sempat viral di Madiun karena Taman ini mirip sekali di luar negeri mirip di Eropa. 

Bagi teman-teman yang penasaran dengan Kampung Eropa, pemilik akun Youtube ini mengajak wisata secara virtual di Jalan Pahlawan.

Jalan Pahlawan sendiri merupakan jalan terpopuler di kota Madiun karena disini banyak Mall Hotel, Bank sampai kantor balai kota ngumpul di Jalan Pahlawan ini. 

BACA JUGA:Sosok Wanita Cantik Ini Bikin Heboh Warga Kediri

Yuk, mulai mengeksplore Taman Sumber Umis yang dikenal sebagai Kampung Eropa.

Tempat ini  terdapat banyak Spot foto dan juga ada replika dunia seperti patung Merlion di Singapura.

Nah ini teman-teman patung Merlion nya yang mirip dengan aslinya di Singapura.

Jadi teman-teman enggak usah jauh-jauh pergi ke Singapura karena di Madiun ini sudah ada patung Merlion disini juga gratis loh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: