Kisah Nabi Nuh Alaihissalam: Diperintah Allah SWT Untuk Membuat Kapal Besar

Kisah Nabi Nuh Alaihissalam: Diperintah Allah SWT Untuk Membuat Kapal Besar

Ilustrasi-Foto pixabay.com-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Nabi Nuh Alaihissalam (AS) dalam daftar 25 nama nabi yang wajib dihafal merupakan nabi yang ketiga.

Nabi Nuh AS juga dikenal sebagai nabi yang sangat sabar dalam menghadapi kaumnya yang mendustakan Allah SWT.

Bahkan, tak hanya kaumnya saja yang mendustakan, Nabi Nuh AS juga didustakan oleh istri dan salah satu anak kandungnya sendiri.

Sebagaimana nabi lainnya Nabi Nuh AS juga diberikan beberapa mukjizat yang begitu luar biasa, diantara mukjizat Nabi Nuh AS yang paling fenomenal adalah mampu membuat bahtera kapal yang begitu besar dan kokoh.

BACA JUGA:Tempat yang Tidak Bisa Dimasuki Malaikat Jibril, Apakah Itu?

Nabi Nuh AS juga mendapatkan tugas untuk berdakwah serta menyerukan ummat di masanya untuk menyembah Allah SWT seperti nabi lainnya.

Nabi Nuh AS dikirim kepada kaum sepeninggal Nabi Idris AS yang saat itu meulai meninggalkan ajaran Allah SWT.

Kaum pada masa itu bahkan melakukan dosa besar terhadap Allah SWT dengan menyembah berhala berupa patung-patung yang mereka buat sendiri.

Dikisahkan, bahwa kaum pada masa tersebut mulai membuat patung untuk menghormati para leluhurnya yang telah meninggal mendahului mereka.

BACA JUGA:Doa Menyembuhkan Sakit Kepala yang Diajarkan Rasulullah

Bermula dari untuk sekedar menghormati, seiring berjalannya waktu penghormatan tersebut makin lama malah semakin kental dan menjadi sebuah kebiasaan atau yang bisa disebut menjadi sebuah tradisi tersendiri.

Tradisi penghormatan terhadap para leluhur tersebut dibarengi dengan makin banyaknya patung-patung yang mereka buat.

Kemudian tradisi penghormatan itu mulai berubah menjadi semacam sesembahan. Hingga akhirnya mereka menyembah patung tersebut. 

Tugas-tugas sebagai nabi yang diberikan oleh Allah SWT dilaksanakan oleh Nabi Nuh AS dengan terus menyebarkan ajaran Allah SWT kepada kaumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: