Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Kabupaten Ogan Komering Ilir Sumsel yang Wajib Kamu Kunjungi

Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Kabupaten Ogan Komering Ilir Sumsel yang Wajib Kamu Kunjungi

Salah satu wisata di Ogan Komering Ilir. Foto Wikipedia--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Ogan Komering Ilir (OKI) merupakan Kabupaten di Provinsi Sumatra Selatan, daerah ini memiliki luas 19.023,47 km² dan Ibu kotanya adalah Kecamatan Kayu Agung. 

Membahas soal Ogan Komering Ilir (OKI) ternyata Kabupaten ini menawarkan wisata alam yang indah serta memukau dan menyejukkan mata yang wajib kamu kunjungi saat pergi liburan kesana.

Berikut ini rekomendasi tempat wisata alam di Kabupaten (OKI) yang sudah dilansir dan dirangkum.

radarlampung.co.id dari banyak sumber yang wajib kamu ketahui jika berkunjung  kesana mari kita ulas.

BACA JUGA:Kejari Klaim Pulihkan Aset Ratusan Juta Rupiah Milik Pemkab Lampura

1. Rekomendasi tempat liburan di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang pertama yaitu Danau Teluk Rasau lokasinya berada di Menang Raya, Pedamaran, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Provinsi Sumatera Selatan.

Selain itu juga tempat ini juga menyuguhkan Pemandangan alam yang indah dan bisa memanjakan mata para wisatawan saat berkunjung kesana.

Contohnya seperti kesejukan udaranya, aliran air danau yang jernih hingga suasana alamnya yang masih asri yang bisa menjernihkan mata.

2. Kemudian rekomendasi yang kedua saat kamu berkunjung ke (OKI) yaitu Pulau Maspari siapa yang tidak mengenal tempat wisata yang satu ini pulau yang ada di provinsi Sumatra Selatan ini. Merupakan salah satu tempat wisata yang menawarkan keindahan yang sangat eksotis.

BACA JUGA:Jelang Hari Pramuka ke-62 Tingkat Provinsi, Kabupaten Lampura Lakukan Hal Ini

Lokasi Pulau Maspari terletak di Desa Sungai Lumpur Kecamatan Tulung Selapan. untuk perjalanan menuju ke Pulau Maspari jika ditempuh dari Kota Palembang dapat melalui 2 opsi.

Yang pertama menggunakan jalur air dari perairan Sungai Musi, tepatnya melalui Benteng Kuto Besak jarak tempuh kurang lebih sekitar 6 jam.

Kemudian opsi yang kedua yakni melalui jalur darat menyusuri Sungai Lumpur, dari Kota Palembang menuju Kecamatan Tulung Selapan - OKI kurang labih 2 jam, kemudian disambung dari Kecamatan Tulung Selapan-OKI dengan kapal speed motor langsung menuju Pulau Maspari dengan jarak tempuh lebih kurang 4 jam perjalanan air.

Selain itu Pulau ini juga menawarkan hamparan pasir putih yang sangat memukau dan pemandangan yang sangat indah, ditambah dengan deburan ombak yang bersahabat, serta kejernihan airnya yang menawan yang merupakan lokasi yang sangat cocok untuk melakukan diving, snorkeling serta berbagai olahraga lainnya pokoknya indah banget deh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: