Program Studi Sastra Inggris Gelar Pelatihan Canva for Presentation di SMK Maarif NU 1 Purbolinggo

Program Studi Sastra Inggris Gelar Pelatihan Canva for Presentation di SMK Maarif NU 1 Purbolinggo

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Program Studi Sastra Inggris Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) menggelar Pelatihan Penggunaan Aplikasi Canva untuk Presentasi di SMK Maarif NU 1 Purbolinggo, Lampung Timur, belum lama ini. 

Kali ini tim diketuai oleh Samanik, M.Hum. beserta timnya Budi Eko Pranoto,M.Hum., Suprayogi, M.Hum., dan Parjito. M.Cs. 

Penyampaian materi Pelatihan Penggunaan Aplikasi Canva ini dipimpin oleh Suprayogi, M.Hum. disampaikan untuk siswa-siswi Program Keahlian Aplikasi Perkantoran (AP). 

Program Pengabdian Sekolah Binaan Universitas Teknokrat Indonesia di SMK Maarif NU Purbolinggo ini dilatarbelakangi oleh pentingnya penggunaan aplikasi presentasi terkini dimana masyarakat akademik sudah ramai menggunakan.

BACA JUGA:Kode Promo Grab Lampung Kuliner, Kamis 15 Juni 2023, Ambil Voucher Diskon Hemat di GrabFood

"Canva merupakan aplikasi desain grafis yang memiliki banyak fitur desain yang mudah dioperasikan secara online," katanya.

Umumnya, siswa-siswi SMA/SMK masih menggunakan Microsoft Power Point. 

Pengenalan Canva for presentation di SMK Maarif NU Purbolinggo adalah wujud pendekatan perkembangan teknologi untuk memperbaharui pengetahuan di bidang desain grafis. 

"Pada pelatihan kali ini, siswa-siswi diperkenalkan bagaimana mengoperasikan fitur-fitur Canva," jelasnya. 

BACA JUGA:Kota Terpadat di Dunia, Apakah Ada yang Berada di Indonesia? Atau Bahkan Bandar Lampung?

Dalam pelatihan, pertama siswa-siswi diminta membuat akun Canva dengan menggunakana akun gmai mereka.

Setelah itu siswa diarahkan untuk memilih templat presentasi di menu presentation. 

Di sini, siswa-siswi diperkenalkan dasar-dasar komposisi warna (color pallete) dan desain sesuai dengan jenis bahan presentasi yang akan disampaikan.

Karena umumnya siswa-siswi akan menyampaikan tema tentang kesekretarisan dan bisnis, desain yang dipilih adalah nuansa tema formal presentation. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: