Selamat! Mahasiswa Unila Raih Prestasi di Kejurnas ATF UI 2023

Selamat! Mahasiswa Unila Raih Prestasi di Kejurnas ATF UI 2023

Prestasi membanggakan diraih mahasiswa Universitas Lampung (Unila) pada kejuaraan Nasional (Kejurnas) ATF Universitas Indonesia (UI) Taekwondo Championship .--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Prestasi membanggakan diraih mahasiswa Universitas Lampung (Unila) pada kejuaraan Nasional (Kejurnas) ATF Universitas Indonesia (UI) Taekwondo Championship.

Atlet Unila ini berhasil membawa pulang empat medali pada kejuaraan yang berlangsung dari 2‒4 Juni 2023 lalu.

Mahasiswa Unila yang berhasil meraih empat medali, diantaranya, Tiara Zalfa Nur’alifah (Kimia’21), Nadabunda Husnul Khotimah (Matematika’20), Nandia Devina Dwi H (Kimia’22), dan Ikhsan Muhamad Husein (Pendidikan Sejarah’19).

Kejurnas ATF UI 2023 adalah sebuah ajang kompetisi taekwondo tingkat nasional yang diselenggarakan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UI bekerja sama dengan Federasi Taekwondo Indonesia (FTI).

BACA JUGA:MK Tolak Gugatan Pemohon, Pemilu 2024 Tetap Proporsional Terbuka

Ajang ini, diikuti 900-an atlet taekwondo dari berbagai daerah di Indonesia dan dibuka secara resmi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia Dito Ariotedjo, serta dihadiri seluruh dojang taekwondo yang ada di Pulau Jawa.

Adapun empat medali yang diraih Unila, dua di antaranya adalah medali emas yang dipersembahkan oleh Tiara Zalfa Nur’alifah dan Nadabunda Husnul Khotimah.

Sedangkan Nandia Devina Dwi meraih medali perak dan Ikhsan Muhamad Husein meraih perunggu.

Sementara, Tiara Zalfa mengucapkan terima kasih kepada para senior di UKM Taekwondo Unila yang selalu memberi dukungan dan motivasi sehingga membuatnya semangat berlatih mengikuti kejuaraan.

BACA JUGA:Soal Dugaan Oknum Polisi yang Dilaporkan Pungli, Ini Kata Polda Lampung

"Saya juga terinspirasi atlet-atlet pelatda yang ikut bertanding pada kejuaraan taekwondo. Saya semakin termotivasi untuk terus berlatih dan meningkatkan kemampuan," ungkap Tiara yang mengaku tertarik dengan taekwondo sejak kecil karena sering menonton film action dan video taekwondo di internet.

Nadabunda Husnul Khotimah juga mengatakan, meraih medali pada kejuaraan nasional ini, adalah pengalaman sangat berharga baginya.

Namun, perjalanan menuju keberhasilan itu tidak mudah. Nadabunda harus menjalani operasi anterior cruciate ligament di lututnya akibat cedera saat bertanding di kejuaraan sebelumnya.

Ia pun penasaran apakah kakinya sudah pulih dan siap untuk kembali bertanding.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: