Selalu Diberikan Kesulitan Ketika Mengerjakan Skripsi, Ini Doa dan Amalan Agar Diperlancar

Selalu Diberikan Kesulitan Ketika Mengerjakan Skripsi, Ini Doa dan Amalan Agar Diperlancar

Mahasiswa Gradution-pixabay-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Skripsi, sebagai salah satu syarat untuk meraih gelar sarjana dalam pendidikan tinggi, adalah tugas akhir yang menuntut kesiapan, ketekunan, dan kerja keras.

Tugas skripsi sering kali menimbulkan rasa cemas dan gelisah karena adanya kewajiban yang harus diselesaikan dalam waktu yang ditentukan, serta persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi.

Dalam menghadapi skripsi, setiap muslim disunnahkan untuk bertawakal kepada Allah SWT dan memohon bimbingan-Nya dalam setiap langkahnya, termasuk dalam mengerjakan skripsi. Berikut ini adalah beberapa doa agama islam yang dapat dipanjatkan oleh para mahasiswa dalam menyelesaikan skripsi:

BACA JUGA:Selamat! Mahasiswa Unila Raih Prestasi di Kejurnas ATF UI 2023

1. Doa meminta kekuatan dan kesehatan dalam menyelesaikan skripsi

“Allahumma yassir laa yassir wa ta’sim al-‘usrah bil-yusr. Ya Allah, mudahkanlah urusanku yang sulit, mudahkanlah urusanku yang sulit, dan pecahkanlah kesulitanku dengan kemudahan. Ya Allah, jagalah kesehatanku dan berikanlah kekuatan kepadaku untuk menyelesaikan skripsi ini. Amin.”

BACA JUGA:MK Tolak Gugatan Pemohon, Pemilu 2024 Tetap Proporsional Terbuka

2. Doa memohon keberhasilan dan kemudahan dalam pembuatan skripsi

“Ya Allah, jadikanlah skripsi ini sebagai amal sholeh yang bermanfaat bagi bangsa, agama, dan negara. Berikanlah kemudahan kepada diriku dalam menyelesaikan skripsi. Jagalah diriku dari segala macam kegagalan yang tidak diinginkan. Berikanlah aku kekuatan dan ketenangan dalam melanjutkan pembuatan skripsi. Ya Allah, janganlah Engkau biarkan kami gagal atau terbengkalai dalam menyelesaikan skripsi kami. Amin.”

BACA JUGA:Soal Dugaan Oknum Polisi yang Dilaporkan Pungli, Ini Kata Polda Lampung

3. Doa untuk mendapat ide dan bimbingan dalam penyusunan skripsi

“Allahumma yaa muqollibal qulub, thabbit qulubana ala diinik. Ya Allah, jadikanlah hati kami kokoh dalam agama-Mu. Berikan kepada kami ide-ide dan inspirasi yang bermanfaat dalam pembuatan skripsi. Berikan kami arahan dan bimbingan supaya kami mampu menyelesaikan skripsi dengan baik. Ya Allah, kami mohon Engkau memudahkan dan menjadikan skripsi kami lancar hingga terselesaikan. Amin.”

BACA JUGA:Lezat Sangat! Ini 11 Rekomendasi Makanan Khas Pekanbaru Riau

4. Doa untuk kesabaran, keteguhan hati, dan ketaqwaan dalam menghadapi kesulitan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: