Iklan Bos Aca Header Detail

KPK Belum Temukan Kejanggalan Hartanya, Reihana Ucap Syukur

KPK Belum Temukan Kejanggalan Hartanya, Reihana Ucap Syukur

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Lampung, Reihana Wijayanto. Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id--

BACA JUGA:Jalani Hukuman di Lapas Rajabasa, Karomani Bakal Buat Buku Perjalanan Kasus Suap Mahasiswa Baru Unila

“Kalau kita lihat cash-nya banyak. Dia memang pernah di posisi Pelaksana Tugas Dirut Rumah Sakit di Lampung (RS Abdul Moeloek). 

Honornya juga gila, Rp100 juta per bulan. Masuk di akal dia punya harta Rp2 miliar se tahun,” sambungnya.

Pahala tak memungkiri, tim LHKPN juga telah mendalami kepemilikan sejumlah rekening Reihana dan tidak menemukan kejanggalan. “Kita sudah cari enggak ada apa-apa,” pungkasnya.

Reihana menjadi sorotan publik setelah video Tiktoker Bima Yudho Saputro yang berisi kritikan terhadap Pemerintah Provinsi Lampung viral. Reihana disebut-sebut merupakan Kadinkes terlama di Lampung. Ia sudah 14 tahun menjabat sebagai Kadinkes Lampung.

BACA JUGA:Jalani Hukuman di Lapas Rajabasa, Karomani Bakal Buat Buku Perjalanan Kasus Suap Mahasiswa Baru Unila

Berdasarkan hasil penelusuran dari laman elhkpn, Reihana memiliki harta kekayaan sebesar Rp2.715.000.000 atau Rp2,7 miliar. Harta Reihana tersebut meliputi aset berupa satu rumah dan tiga bidang tanah yang tersebar di Bandar Lampung, Pesawaran, dan Lampung Selatan senilai Rp 1,9 miliar.

Kemudian, Reihana juga tercatat memiliki tiga unit mobil merek Nissan Elgrand tahun 2007; Toyota Minibus tahun 2010; serta Mercedes Benz V230 tahun 2002. Ketiga unit mobil Reihana tersebut senilai Rp 450 juta.Reihana juga tercatat memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp 6,7 juta serta kas dan setara kas Rp300 juta. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: