UTI Latih SMKN SPP Lampung, Tingkatkan Pengembangan Website Sekolah dan Keterampilan Pengguna

UTI Latih SMKN SPP Lampung, Tingkatkan Pengembangan Website Sekolah dan Keterampilan Pengguna

Tim Pengabdian masyarakat Universitas Teknokrat Indonesia melatih SMKN SPP Lampung . Foto Universitas Teknokrat Indonesia (UTI)--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Di Era Digital yang terus berkembang, Teknologi infomasi dan Komunikasi telah mengubah banyak aspek kehidupan, termasuk Dunia pendidikan.
 
Ditengah perubahan tersebut, keberadaan website sekolah menjadi sangat penting sebagai sarana komunikasi dan informasi dan media yang efektif antara sekolah, siswa, orang tua, dan masyarakat. 
 
Website sekolah tidak lagi sekedar situs online yang menampilkan Informasi dasar, tetapi telah berkembang menjadi platform yang dinamis dan interaktif.
 
Website sekolah memungkinkan sekolah untuk berbagi berbagi informasi, berita, pengumuman dan masih banyak lagi yang berkaitan dengan kegiatan akademik, kurikulum, dan kegiatan ekstrakurikuler dengan pemangku kepentingan yang terlibat dalam proses pendidikan. 
 
Untuk memenuhi tuntutan digital saat ini, Universitas Teknokrat Indonesia (UTI)  menyelenggarakan kegiatan peningkatan pengembangan dan penggunaan website sekolah dengan menggunakan tools modern bagi Guru, Tenaga Kependidikan, dan Siswa SMKN SPP Lampung. 
 
Kegiatan tersebut telah berlangsung belum lama ini dan merupakan rangkaian kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan Program Sekolah Binaan yang difasilitasi oleh Universitas Teknokrat Indonesia dan dilaksanakan di SMKN SPP Lampung. 
 
Kepala SMKN SPP Lampung, Junaina menyampaikan adanya platform website sekolah dapat  meningkatkan citra sekolah, mempererat hubungan dengan pemangku kepentingan (orang tua, alumni, dan masyarakat), serta meningkatkan transparansi dan keterbukaan dalam memberikan informasi yang akurat dan terkini. 
 
Selain itu juga dapat memperluas jangkauan pemasaran dan promosi sekolah melalui platform online.
 
Ketua Pelaksana, Rusliyawati, menyampaikan dalam kegiatan peningkatan pengembangan website sekolah dan keterampilan pengguna ini meliputi pemberian materi konsep dasar pengembangan website sekolah, serta praktik manajemen konten, dan pemanfaatan teknologi modern.
 
"Para peserta mendapatkan pelatihan langsung tentang manajemen konten dan fungsi situs web," ucap Rusliyawati.
 
Pembicara sekaligus Dosen Universitas Teknokrat Indonesia, Erliyan Redy Susanto menambahkan Peserta juga dibantu menggunakan tools modern dan teknologi terbaru dalam pengembangan web dan desain responsif untuk memastikan tampilan yang optimal pada perangkat yang berbeda.
 
Selain itu, Bella Imam Firmansyah selaku mahasiswa dan web developer menambahkan peserta diberikan kesempatan untuk memahami bagaimana mengelola konten, membuat halaman, mengatur tata letak, dan mempublikasikan konten sesuai kebutuhan sekolah. (*)
 
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: