Nasib Guru PPPK yang Lulus Passing Grade P1 Tak Ada Kepastian, Geruduk ke Kantor Bupati

Nasib Guru PPPK yang Lulus Passing Grade P1 Tak Ada Kepastian, Geruduk ke Kantor Bupati

Para Guru yang lulus Passing grade P1 pada penerimaan PPPK pada tahun 2021, hingga saat ini belum ada kepastian.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Para Guru yang lulus Passing grade P1 pada penerimaan PPPK pada tahun 2021, hingga saat ini belum ada kepastian.

Ketidakpastian tersebut, membuat para guru yang lulus Passing grade P1 penerimaan PPPK, melakukan aksi ke kantor Bupati Pesawaran Lampung.

Mereka curhat di halaman kantor Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona untuk meminta kepastian untuk diangkat menjadi guru PPPK pada tahun ini.

Curhatan para guru tersebut, diterima langsung oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sunyoto, Kepala Disdikbud Anca Martha Utama, Kepala BKPSDM Awaludin dan jajaran.

BACA JUGA:Lantik Tenaga Fungsional, Arinal Beri Pesan Ini

Panji guru honor di SD 16 Tegineneng mengaku bahwa kedatangannya bersama rekan sejawatnya untuk meminta kepastian status PPPK kepada pemerintah daerah Pesawaran.

"Kami dari guru honor yang lulus passing grade terdiri dari 244 guru yang belum mendapat formasi. Kami meminta pemerintah daerah Pesawaran untuk status kami diangkat pada 2023 ini," ungkap Panji

Dijelaskan, ke 244 guru honor itu sudah lulus passing grade pada 2021 silam. Namun belum ada kepastian kapan mereka akan diangkat menjadi guru PPPK

"Hanya satu point itu aja, mudah-mudahan 250 yang diusulkan untuk formasi guru PPPK bisa terealisasi pada tahun ini," katanya.

BACA JUGA:Seleksi Mandiri Masuk Unila Resmi Dibuka, Begini Mekanismenya

Sementara Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sunyoto mengatakan bahwa pemerintah daerah Pesawaran telah mengusulkan ke Kemenpan RB guru guru yang lulus passing grade P1 

"Hari ini guru guru honor menyuarakan aspirasi bahwa masih tersisa sekitar 250 lulus passing grade tapi belum kita angkat,"ujarnya l.

Menurut Mantan Kepala BKPSDM Pesawaran ini, pemerintah daerah saat ini, lebih memfokuskan untuk memperjuangkan guru honor untuk diangkat PPPK.

BACA JUGA:Jatanras Polda Lampung Ringkus Pembobol Counter HP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: