Kamu Harus Tahu, Ini Fungsi Vitamin Bagi Kesehatan Tubuh

Kamu Harus Tahu, Ini Fungsi Vitamin Bagi Kesehatan Tubuh

Vitamin tentunya banyak manfaatnya bagi tubuh manusia. Ada 6 jenis vitamin yaitu vitamin A,B, C, D, E, dan K. Foto Pixabay--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Vitamin tentunya banyak manfaatnya bagi tubuh manusia.  Ada 6 jenis Vitamin yaitu Vitamin A,B, C, D, E, dan K. 

Dari jumlah vitamin vitamin tersebut sudah tentunya mempunyai fungsi masing-masing bagi kesehatan tubuh.

Jika ingin mendapatkan berbagai manfaat dari vitamin di dalam tubuh, anda dapat memperoleh dengan mengonsumsi jenis bahan makanan yang kaya vitamin seperti buah-buahan dan sayuran. Selain dengan bahan bahan buah kamu juga bisa memperoleh kandungan vitamin dari suplemen dijual di apotek apotek terdekat.

Nah lalu apa saja fungsi vitamin bagi kesehatan tubuh? Dilansir dan dirangkum dari berbagai sumber ini dia penjelasannya silahkan disimak.

BACA JUGA:Pererat Sinergisitas, Polres Lampung Timur Gelar Olahraga Bersama

1. Yang pertama yaitu vitamin B fungsinya untuk kesehatan tubuh yaitu untuk mengatur zat energi yang telah masuk ke dalam tubuh. 

Untuk itu sangat penting bagi kita untuk menjaga kesehatan tubuh dengan mencukupi kebutuhan vitamin B. Seperti dari roti daging, kedelai, kacang hijau, dan sebagainya.

2. Fungsi vitamin A yaitu agar menjaga kesehatan indera penglihatan pada manusia. Ketika tubuh kekurangan vitamin A, macam macam kemungkinan buruk dapat terjadi bagi kesehatan seperti rabun senja, keratomalacia, hyperkeratosis, hingga katarak.

Kamu bisa peroleh fungsi vitamin A dengan konsumsi makanan berupa sayur dan buah-buahan yaitu wortel, pepaya, pisang, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Jelang Idul Adha, Pemkab Tulang Bawang Periksa Ratusan Ternak, Hasilnya...

3. Jenis vitamin yang selanjutnya adalah vitamin C. Fungsinya adalah untuk meningkatkan produksi kolagen pada kulit, membentuk sel tubuh hingga pembuluh darah, serta meningkatkan daya tahan tubuh. Kamu bisa konsumsi berbagai bahan makanan seperti tomat, jeruk, stroberi, kol.

4. Vitamin D. Fungsi vitamin yang satu ini untuk membantu dalam proses penyerapan kalsium saat terjadi pertumbuhan tulang. Maka dari itu, vitamin yang satu ini sangat penting dalam hal tumbuh kembang sang anak

Untuk mendapatkaknya anda bisa meng, konsumsi bahan makanan susu, tiram jamur, ikan, dan sebagainya.

5. Selanjutnya yaitu jenis vitamin K yang vitamin ini berperan dalam hal proses pembekuan darah saat terjadi pendarahan, fungsi vitamin K yang selanjutnya untuk jaga kesehatan dan kepadatan tulang hingga berperan dalam proses metabolisme tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: