Pemkot Bagikan Beras ke 65 Ribu Warga Bandar Lampung, Ini Harapan Warga

Pemkot Bagikan Beras ke 65 Ribu Warga Bandar Lampung, Ini Harapan Warga

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana membagikan bantuan beras tahap III. Foto Humas Pemkot Bandar Lampung--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah kota (Pemkot) Kembali membagikan beras kepada warga Bandar Lampung sebanyak 65 ribu lebih pada Jumat, 23 Juni 2023.
 
Untuk kali merupakan pembagian beras tahap III untuk hari dibagi di tempat kecamatan, yakni
 
Di Kecamatan Enggal yakni Kelurahan Gunung Sari, Kelurahan Tanjung Karang, Kelurahan Pelita, Kelurahan Rawa Laut, Enggal dan Pahoman.
 
Lalu, di Kecamatan Panjang yakni di Kelurahan Ketapang, Ketapang Kuala, Waylunik, Pidada, Panjang Utara, dan Panjang Selatan, Karang Maritim, Srengsem.
 
 
Kemudian, Kecamatan Kemiling seperti di Kelurahan sumber Rejo sejahtera, beringin jaya, Kedaung, Beringin Raya, Sumber Agung, Pinang Jaya, Kemiling Raya, Sumber rejo dan Kemiling permai.
 
Dan untuk Kecamatan Way Halim di Kelurahan Jagabaya I, Jagabaya II, Jagabaya III, Gunung Sulah, Way Halim Permai, dan Perumnas Wayhalim.
 
Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana, menyampaikan Pemkot kembali menyalurkan bantuan beras dari Presiden Jokowi melalui Badan Pangan Nasional (Bapanas). 
 
"Bantuan beras ini merupakan tahap III, sebelumnya sudah dilakukan pada beberapa bulan lalu," jelas Walikota Eva.
 
 
Walikota Eva, menyampaikan  Bantuan beras dari Pemkot Bandar Lampung Insyallah juga diberikan setelah lebaran idul adha. "Nanti dari pemerintah habis lebaran, doain Pemkot ada rezekinya yang banyak," sebut Walikota Eva.
 
Sementara, Kepala Dinas Pangan, Bandar Lampung, I Kadek Sumarta, menyampaikan saat ini untuk empat kecamatan setelahnya begitu juga hingga menjelang Idul Adha. "Total yang dibagikan 65.303 warga, total kurang lebih 2 ribu ton beras dibagikan 126 kelurahan dengan 20 kecamatan," ucapnya.
 
Pembagian beras tahap III akan diberikan secara bertahap. "Hari ini (Jumat) 4 kecamatan, besok 4 kecamatan akan diberikan seterusnya sampai sebelum hari raya idul adha,"jelas Kadek.
 
Perwakilan warga, Kelurahan Pelita Kecamatan Enggal, Abdurohim, menyampaikan sangat terbantu dengan adanya bantuan beras seperti ini. "Bersyukur, apalagi kondisi (ekonomi) sekarang ini, kalau bisa ada terus, siapapun walikotanya," pungkasnya. (*)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: