Sejalan Dengan Dewan, Pemprov Akan Usulkan Perbaikan Sistem PPDB ke Pusat

Sejalan Dengan Dewan, Pemprov Akan Usulkan Perbaikan Sistem PPDB ke Pusat

Sekda Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto.---Foto : Prima Imansyah Permana/Radarlampung.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung sepakat untuk mengusulkan perbaikan sistem PPDB ke pemerintah pusat.

Usulan perbaikan sistem PPDB ini untuk mengantisipasi agar kelemahan-kelemahan yang terjadi berulang setiap tahun tidak kembali terjadi.

Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto mengatakan, sistem PPDB ini telah diterapkan beberapa tahun ini. Namun, dalam penerapannya masih ada kelemahan.

Maka, kata Fahrizal Darminto, pihaknya sepakat mengusulkan ke pemerintah pusat untuk semakin menyempurnakan sistem PPDB ini.

BACA JUGA:Harta Miliaran, Dua Bupati di Jambi Tercatat Tidak Punya Kendaraan, Kok Bisa?

Dalam waktu dekat, diungkapkan Fahrizal Darminto, Komisi V DPRD Lampung akan berkunjung ke Kemendikbud didampingi oleh Disdikbud Lampung.

"Kita juga akan kirim surat dari pemda secara formal minta kementerian untuk menyempurnakan sistem-sistem yang dipakai agar kedepan tidak seperti itu lagi," ujar Fahrizal Darminto.

Untuk itu, dirinya meminta secara total dilakukan penyempurnaan dalam sistem PPDB oleh pemerintah pusat.

Disinggung terkait adanya kepala sekolah yang dipecat akibat kecurangan dari PPDB, Fahrizal Darminto menyebut akan memproses jika terbukti bersalah.

BACA JUGA:Pemkab Lampung Timur Bagikan 35 Ekor Hewan Kurban, Ini Sasarannya

"Kalau salah diproses pada inspektorat, kalau memenuhi syarat akan disangsi sesuai kesalahannya," tuturnya.

Ditambahkan Fahrizal Darminto, dengan permasalahan PPDB ini, selain permintaan perbaikan sistem, pihaknya juga akan melakukan pembinaan kepada sumber daya manusia (SDM).

"Selain sistemnya harus diperbaiki, orangnya juga harus dibina," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, DPRD Provinsi Lampung sebut persoalan PPDB menjadi persoalan tahunan di setiap tahun ajaran baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: