Iklan Bos Aca Header Detail

14 Makanan Khas Cirebon yang Terkenal dengan Kenikmatannya yang Mana Bikin Kamu Ketagihan?

14 Makanan Khas Cirebon yang Terkenal dengan Kenikmatannya yang Mana Bikin Kamu Ketagihan?

Foto tangkap layar Youtube Faeyza_ihsan 76 : beberapa kuliner khas Cirebon wajib dicoba--

Nasi jamblang jadi salah satu ikon kuliner khas Cirebon yang banyak dicari orang salah satu yang terkenal banget adalah nasi jamblang Bu Nur yang ada di jalan Cangkring 2 Cirebon.

Nasi jamblang atau sebuah jamblang terdiri dari nasi putih dengan aneka lauk yang bisa kamu pilih nasi ini makin unik karena disajikan dengan alas piring berupa daun jati.

10. Empal asem

Empal Asem sebenarnya agak mirip dengan empal gentong, sama-sama masakan berkuah dengan bahan utama daging sapi, babat dan usus.

Bedanya, kuah empal asem bening seperti sop, karena tidak menggunakan santan. Selain itu, diberi tomat dan belimbing wuluh untuk memberikan cita rasa asam segar.

BACA JUGA:Kode Redeem ML Terbaru Selasa 4 Juli 2023 Hadiah Gratis Skin Epic Mobile Legends

Sebagian besar rumah makan yang menjual empal gentong, pasti juga menyediakan empal asem.

Jadi, kalau kamu sedang mengurangi makanan tinggi kolesterol dan beraroma kuat seperti empal gentong, menu empal asem bisa jadi pilihan.

Kamu bisa mencoba empal asem di warung Empal Gentong Mang Darma, atau di warung H. Apud yang tersebar di beberapa lokasi di Cirebon.

11. Mie Koclok 

Sepertinya cuman bisa kamu temukan di Cirebon mie koclok disajikan dengan kuah santan berwarna putih dengan tauge telur ayam suwir dan sebagainya meski warna kuahnya pucat tapi rasa santannya tetap gurih mirip kari.

BACA JUGA:DPRD Kabupaten Tanggamus: Selamat Milad Radar Lampung Online ke-8

12. Rujak Kangkung

makanan khas Cirebon yang satu ini mirip dengan pecel, hidangan khas Jawa Tengah berupa sayur rebus yang disiram bumbu kacang.

Bedanya, rujak kangkung menggunakan sayur kangkung sebagai bahan utama dan sambal asem yang pedas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: