Akhirnya, 4.715 ASN Tulang Bawang Terima Gaji ke-13

Akhirnya, 4.715 ASN Tulang Bawang Terima Gaji ke-13

Jumlah THR dan Gaji 13 yang bakal diterima oleh PNS, pensiunan dan ASN lainnya dikabarkan ada perubahan tahun ini. ILUSTRASI/FOTO PIXABAY.COM--

BACA JUGA:Lampung Jadi Daerah Dengan Pantai Terkotor Nomor 2 di Indonesia, Kata Siapa?

Pj Bupati berharap keluarnya gaji ke-13 ASN Tulang Bawang tersebut dapat membantu mereka dan dipergunakan sebaik mungkin.

"Saya mengingatkan kepada seluruh ASN untuk bijak dalam mengelola keuangan. Gunakan dengan baik dan sesuai kebutuhan," pesan Pj Bupati.

Disamping itu, Qudrotul Ikhwan juga menyampaikan jika kondisi pasca Pandemi Covid-19 lalu dan Inflasi yang terjadi sangat berpengaruh terhadap perekonomian semua lini.

"Semoga dengan keluarnya gaji ke-13 ini para ASN Tulang Bawang dapat mengatasi permasalahan ekonomi yang dihadapi," tutupnya. 

BACA JUGA:Ingin Berkunjung ke Candi Prambanan? Ini 5 Spot Menarik Cocok untuk Berfoto bersama Keluarga

Sebelumnya diberitakan, para pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Tulang Bawang galau.

Para pejabat dan ASN dilingkungan Pemkab Tulang Bawang galau karena gaji ke-13 dan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) tak kunjung cair.

Gaji ke-13 dan TPP para pejabat dan ASN Tulang Bawang bulan Mei dan Juni 2023 tak kunjung cair hingga memasuki minggu pertama Juli.

Kondisi ini bahkan sudah menjadi bahan pergunjingan para ASN di lingkungan Pemkab Tulang Bawang. 

BACA JUGA:Gara-gara Ingin Punya HP, Dua ABG Bobol Konter, Akhirnya…

Para ASN Tulang Bawang galau bukan tanpa alasan.

ASN Tulang Bawang yang telah berkeluarga kini tengah dihadapkan dengan situasi rumit menjelang tahun ajaran baru sekolah.

Dimana saat memasuki tahun ajaran baru ini para ASN membutuhkan dana yang tidak sedikit untuk membayar biaya sekolah anak-anak mereka.

Para ASN Tulang Bawang mengira hal ini imbas dari devisitnya anggaran pemerintah daerah sebanyak Rp 250 miliar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: