Akhirnya, Penantian 8 Tahun Membuahkan Hasil, Amorphophallus Titanum Mekar di Taman Aracea KRL

Akhirnya, Penantian 8 Tahun Membuahkan Hasil, Amorphophallus Titanum Mekar di Taman Aracea KRL

Amorphophallus Titanum--

BACA JUGA:5 Jenis Batu Akik Kecubung yang Paling Banyak Diburu Kolektor

Untuk jumlah koleksi yang dimiliki cukup banyak, yakni jenis anggrek terdiri dari Genus/ marga 53, jumlah Spesies 115 dan Spesimen 1.054.

Lalu untuk araceae Marga/ genus 4, Spesies 4 dan Spesimen 56. Lalu, koleksi Begoniaceae Marga 1, Spesies 17, Spesimen 217.

Selanjutnya, koleksi anggrek KRL merupakan anggrek alam atau anggrek spesies yang memang dikonservasi langsung dari habitat aslinya yang diutamakan untuk fungsi penelitian dan perbanyakan secara alami tanpa proses rekayasa genetika.

Diantara koleksi araceae yang menjadi favorit dan juga objek penelitian adalah amorphopalus titanum atau bunga bangkai, dimana koleksi ini sudah beberapa kali berbunga dan menjadi daya tarik pengunjung khususnya pada saat berbunga.

BACA JUGA:Ikuti Cara Ini, Berikut 6 Hal Atasi Bad Mood, Salah Satunya Konsumsi Makanan

Jenis araceae lain, yang menjadi koleksi KRL dan juga sudah sering berbunga adalah amorphopalus paenipholius atau biasa di kenal dengan suwek.

Tidak hanya itu, KRL saat ini juga memiliki salah satu tumbuhan khas Lampung Barat yang jumlahnya pada saat ini sudah mulai langka dan hanya bisa di dapatkan pada ketinggian diatas 1000 MDPL salah satu lokasi tumbuhan ini bisa ditemukan adalah gunung pesagi yaitu kayu tas atau dalam bahasa latinnya eksbuklandia pupolnea. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: