Lima Puluh Mahasiswa Teknokrat Berpartisipasi Dalam Gerakan Bersih-bersih Pantai Sukaraja

Lima Puluh Mahasiswa Teknokrat Berpartisipasi Dalam Gerakan Bersih-bersih Pantai Sukaraja

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Ikut berperan, sebanyak lima puluh mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) yang tergabung dalam organisasi kemahasiswaan (BEM, UKM, dan Hima) bersama masyarakat pada kegiatan aksi sosial Peduli Lingkungan Pantai Sukaraja dengan membersihkan tumpukan sampah yang ada di pinggir pantai, Senin, 10 Juli 2023.

Pada aksi yang digencarkan Influencern Pandawara ini, mereka didampingi Wakil Rektor III Muhammad Najib Dwi Satria MT.

Tim Teknokrat sejak pagi sudah berada di lokasi dengan membawa beberapa perlengkapan untuk menyukseskan bersih-bersih pantai kali ini.

Najib mengatakan, kegiatan ini memberikan motivasi kepada kita semua dan mengajak khususnya masyarakat Lampung untuk bersama-sama menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan sekitar dengan salah satu caranya yaitu membuang sampah.

"Mahasiswa kami juga dilatih untuk makin peduli dengan lingkungan. Hal ini, sejalan dengan misi utama green campus dari Universitas Teknokrat Indonesia," katanya.

Selain itu, Teknokrat juga sudah menyiapkan sumber energi listrik bertenaga surya yang terus-menerus mengalami peningkatan kualitas dan kapasitas.

Wakil Rektor Dr H Mahathir Muhammad SE MM menambahkan, kegiatan bersih pantai ini bisa menjadi momentum agar semua pihak menjaga lingkungan dengan baik.

"Caranya dengan tidak membuang sampah sembarangan. Apalagi sampai membuang sampah di sungai atau kali di kota ini," katanya.

Mahathir mengatakan, komitmen terhadap kelestarian lingkungan sudah sejak lama ditekankan di Teknokrat.

Ia mengatakan, kampusnya memiliki keasrian dan mendapat UI GreenMetric sebagai wujud komitmen dengan alam hijau.

"Kami juga memiliki Teknokrat Ecopark yang sangat luas yang bisa menjadi daerah resapan air.

Mahathir menekankan, setiap mahasiswa baru Teknokrat juga diajak menanam pohon demi kelestarian dan keberlangsungan alam yang lebih baik. (*/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: