RMD Header Detail

Pemprov Seriusi Kerjasama Misi Dagang Dengan Jatim Untuk Mempermudah Pelaku UMKM

Pemprov Seriusi Kerjasama Misi Dagang Dengan Jatim Untuk Mempermudah Pelaku UMKM

Asisten Bidang Ekonomi dan Pemerintahan Setprov Lampung Kusnardi.-Foto: Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mendorong peningkatan kerjasama pelaku UMKM maupun perusahan asal Lampung dan Jawa Timur (Jatim).

Itu menindak lanjuti misi dagang antara Provinsi Lampung dan Provinsi Jatim beberapa waktu lalu.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setprov Lampung Kusnardi mengatakan, Pemprov Lampung telah mengevaluasi misi dagang dengan Jatim.

Pada rapat evaluasi tersebut, kata Kusnardi, pihaknya telah mendorong agar UMKM Jatim dan Lampung saling bekerja sama atau saling mengisi.

BACA JUGA:Beraksi di Lampung Timur, Pencuri HP Diamankan di Tulang Bawang Barat

"Evaluasi sejauh mana perkembangannya sudah atau belum, apakah ada masalah. Kalau ada masalah kita hubungi pihak Jawa Timur. Agar kunjungan Jawa Timur beberapa waktu lalu bisa terus berlanjut," ujar Kusnardi.

Kata Kusnardi, dengan adanya kerjasama misi dagang Jatim dan Lampung, diharapkan semakin hari akan terus berkembang dan semakin diperluas dilakukan oleh UMKM dan perusahaan lainnya.

"Sehingga kedepan ada hubungan yang erat antara Jatim dan Lampung," ucapnya.

Disinggung terkait hingga saat ini sudah berapa banyak transaksi dari kerjasama misi dagang ini, Kusnardi tidak merincikan. Namun menurutnya ada yang telah berjalan dan ada yang belum.

BACA JUGA:Karateka Teknokrat Sabet Prestasi Nasional

"Banyak di sektor perikanan, pertanian, peternakan, dan perdagangan juga ada. Kita sama-sama ada kita yang kirim ke Jatim dan sebaliknya. Karena ada keunggulan masing-masing," tuturnya.

Namun, Kusnardi mengklaim, transaksi misi dagang ini secara kontrak neracanya masih lebih tinggi Lampung daripada Jatim.

Disinggung komoditas apa saja yang dibutuhkan Jatim dari Lampung, dirinya menjelaskan cukup banyak, seperti gaplek, jahe, udang, dan lainnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: