Pendaki Pemula Gunung Rajabasa Lampung Selatan Harus Tahu, Ada Belasan Manajemen Peralatan Pendakian

Pendaki Pemula Gunung Rajabasa Lampung Selatan Harus Tahu,   Ada Belasan Manajemen Peralatan Pendakian

Foto youtube@sholeh Ridlwan badmintonroutine : Foto Ilustrasi peralatan penting untuk pendaki pemula Gunung Rajabasa Lampung Selatan--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Masa Pandemi baru selesai, banyak masyarakat menekuni hobi mendaki gunung salah satunya mendaki gunung Rajabasa lampung selatan.

Gunung Rajabasa Lampung Selatan yang memiliki ketinggian 1.281 diatas permukaan laut. 

Gunung Rajabasa Lampung Selatan ini secara geografis berada di Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

Terdapat berbagai potensi yang dimiliki Gunung  Rajabasa seperti Potensi Energi Panas Bumi, Potensi Konservasi dan Potensi Wisata. 

BACA JUGA:Update Harta Gubernur Terkaya di Indonesia, Punya Kas Ratusan Miliar dan Puluhan Bidang Tanah

Tidak hanya itu saja, dibalik eksotis gunung Rajabasa  Lampung Selatan, terdapat misteri sulit diprediksi. Sehingga menjadikan Gunung Rajabasa Lampung Selatan salah satu tujuan pendakian yang ingin menguji nyali atau tantangan misteri.

Nah, untuk Anda sebagai Pendaki Pemula Gunung Rajabasa Lampung Selatan harus tahu , simak ada Belasan manajemen peralatan melakukan pendakian. Penjelasan mengenai belasan manajemen peralatan Apa saja penting untuk Pendaki Pemula ini dirangkum dari Youtube @jaligoeshiking. Antara lain : 

1. Tas Gunung 

Pendaki Gunung Rajabasa Lampung Selatan harus mempersiapkan Tas harus bisa muat peralatan makanan dan minuman jangan sampai nitip peralatan pribadi ke orang lain.

Membawa perlengkapan tas gunung ini merupakan manajemen peralatan pendakian yang dibawa sendiri. Kecuali, Menitipkan ke Porter dan membayar Jasa angkut sendiri peralatan pribadi. 

BACA JUGA:Masuk Daftar Mutasi, Empat Perwira Menengah TNI Jadi Atase Pertahanan

Ya idealnya dibawa sendiri kecuali peralatan tim atau logistik yang bebannya bisa dibagi-bagi kapasitas. Biasanya disesuaikan dengan durasi perjalanan.

2. Sleeping Bag 

Pendaki Gunung Rajabasa Lampung Selatan membuat menjaga suhu tubuh. Agar bisa tetap hangat ketika tidur di atas gunung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: