RMD Header Detail

Wagub Lampung Ingatkan OPD Tingkatkan Perhatian Kepada Pelaku UMKM

Wagub Lampung Ingatkan OPD Tingkatkan Perhatian Kepada Pelaku UMKM

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim.---Sumber foto : Biro Adpim.---

"Peningkatan kemampuan ini, yaitu skill untuk produksi dan skill untuk pemasaran. Karena tidak bisa hanya satu saja yang ditingkatkan. Untuk pelatihan di Lampung tidak hanya mengandalkan pelatihan dari pihak luar, tapi yang dari Lampung banyak yang bisa diandalkan," terangnya.

BACA JUGA:Spesifikasi Microsoft Surface Go 2, Laptop 2 in 1 yang Memiliki Kecepatan dan Penyimpanan yang Besar

Tidak luput, Nunik juga menyoroti anak muda yang banyak terjun menjadi enterpreneur. Sehingga, dinas diminta menyiapkan program khusus untuk anak muda.

"Besok saya rapat dengan dinas, akan saya ingatkan agar di 2024 ditambah perhatiannya khusus di sekmen anak muda. Kita mendorong anak mudah jadi enterpreneur," ungkapnya.

Cara masuk ke anak muda ini, menurut Nunik melakukan pelatihan yang lebih spesifik khusus untuk enterpreneur muda.

"Update skillnya harus spesipik. Misal anak muda memiliki ketertarikan kepada barista maka kita buat pelatihannya. Atau terkait bagaimana cara bikin cafe, bagaimana pemasarannya secara online dan lainnya," tuturnya.

BACA JUGA:Kode Redeem FF Senin 17 Juli 2023 Berhadiah 100 Diamond Free Fire

Begitu juga disinggung mengenai permodalan untuk pelaku UMKM yang masih minim, menurutnya perlu perhatian khusus, terutama yang berada di perdesaan.

Sebab, diketahui bersama akses modal masih minim di pedesaan. Sehingga, informasi harus ditingkatkan ke pelaku UMKM di desa terkait program-program yang dilakukan pusat dan daerah.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: