Iklan Bos Aca Header Detail

Semarak Hari Jadi YP Unila Ke-42 Dibarengi dengan Peresmian Student Corner

Semarak Hari Jadi YP Unila Ke-42 Dibarengi dengan Peresmian Student Corner

Foto Melida Rohlita. Ketua Dewan Pembina YP Unila Prof. Lusmeilia Afriani saat memberikan dooprize undian jalan sehat hut SMA YP Unila ke 42.-Melida Rohlita-

RADARLAMPUNG.CO.ID - SMA YP Unila Bandar Lampung menggelar perayaan ulang tahun ke-42, sembari meresmikan Student Corner di sekolah setempat, Selasa, 18 Juli 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut Rektor Unila Prof. Lusmeilia Afriani bersama empat wakil rektornya. Hadir juga Prof. Muhajir Utomo, perwakilan Disdikbud Lampung Risna Intiza, Tim Monev, dan undangan lainya.

Prof. Lusmeilia Afriani yang juga Ketua Dewan Yayasan Pembina Universitas Lampung (YP Unila) mengatakan, tolak ukur kemajuan suatu sekolah dilihat dari jumlah lulusan yang diterima, baik jalur tes dan non tes.

"Alhamdulillah tahun ini lulusan SMA YP Unila yang diterima jalur SNBP 87 orang, urutan kedua se Provinsi Lampung, SNBT 104. Terjadi kenaikan yang signifikan dari tahun sebelumnya hanya 68 orang," katanya.

BACA JUGA:Heboh Larangan Membangun Rumah di Bulan Muharram atau Bulan Suro, Begini Tanggapan Buya Yahya

Oleh karenanya, pihaknya mengucapkan selamat ulang tahun ke-42 SMA YP Unila Bandar Lampung dan berharap berjaya sepanjang masa.

"Juga bertabur bintang prestasi untuk membangun negeri. Saya merasa bangga atas perkembangan kemajuan YP Unila, baik itu pada akademik, non akademik, dan peningkatan fasiltas sarana dan prasarana," ungkapnya.

"Di usia 42 tahun ini SMA YP Unila sudah waktunya untuk meraih banyak prestasi berbagai bidang dari para siswa. Jadi selama ulang tahun YP Unila," sambungnya.

Sementara itu, Kepala SMP YP Unila Mapful mengatakan, di usianya yang ke-42 masih banyak target yang harus dikejar kedepan, demi kemajuan sekolah di antaranya membangun sekolah ramah anak dan bebas kekerasan.

BACA JUGA:Ketahuan! Ombudsman Sebut 3 Pemda Ini Belum Tetapkan Kebijakan dan Strategi Daerah Pengelolaan Sampah

"Semaksimal mungkin prestasi akademik dan non akademik akan terus kita tingkatkan. Kedepan kita juga ingin mengembangkan SMA YP Unila ini sekolah yang ramah anak," ungkapnya.

"Jadi Insya Allah tidak ada bullying, dan mengembangkan bakat yang dimiliki jangan sampai ada siswa yang menganggap remeh bakat yang dimiliki teman-temannya," pungkasnya.

Diketahui dalam rankaian HUT YP Unila telah dilakukan jalan sehat dengan berbagai dooprize sepeda yang diberikan langsung oleh Rektor Unila Prof. Lusmeilia Afriani.

Selain itu, Ketua Dewan Pembina juga bersama perwakilan Disdikbud membuka secara resmi student corner, yakni kantin bersih dimana segala makanan dan minuman yang dijual sehat tanpa pengawet dan MSG.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: