7 Rekomendasi Obat Sariawan Alami, Cepat Pulih tanpa Adanya Rasa Perih

7 Rekomendasi Obat Sariawan Alami, Cepat Pulih tanpa Adanya Rasa Perih

Sariawan merupakan peradangan yang terjadi di bagian lapisan mukosa mulut, yakni pipi, bibir, lidah, dan gusi. Foto Alodokter--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sariawan merupakan peradangan yang terjadi di bagian lapisan mukosa mulut, yakni pipi, bibir, lidah, dan gusi. 

Jika sedang mengalami sariawan dalam Pemulihannya biasanya akan memakan waktu yang cukup lama tanpa pengobatan. Berbeda saat obat sariawan alami diterapkan, maka peradangan akan lebih cepat dihambat dan disembuhkan.

Anda harus tahu jika, obat sariawan alami tidak bikin perih seperti obat yang ada di apotek. Hanya menggunakan minyak essensial, tanaman herbal, buah, bumbu dapur, rempah-rempah, dan produk susu. Bahan-bahan ini mudah ditemukan dan aman digunakan pula untuk anak-anak.

Dilansir dan dirangkum pada Kamis 20 Juli 2023 dari berbagai macam sumber berikut ini ada beberapa obat sariawan alami yang bisa kamu pakai saat mengalami sariawan.

BACA JUGA:513 Casis Lulus sebagai Bintara Polri TA 2023

1. Obat sariawan yang pertama yaitu dengan menggunakan minyak Kelapa murni. Hal ini karena ada kandungan asam lauratnya.

Sebab Asam laurat pada minyak kelapa akan dapat merusak bakteri patogen dan juga sekaligus membangun sistem kekebalan tubuh. Cara anda Oleskan minyak kelapa pada bagian mulut yang mengalami sariawan, lalu kumur - kumur menggunakan air hangat.

2. Yang kedua yaitu Es Batu juga efektif digunakan dalam mengobati sariawan. Es batu bisa digunakan untuk mengobati sariawan karena dinginnya dapat mengurangi peradangan lukanya.

Selain itu Suhu dingin pada Es batu bisa memperlambat aliran darah menuju sariawan. Sehingga dapat membuat rasa nyeri dan pembengkakan lebih lambat terjadi.

BACA JUGA:5 Suku yang Memiliki Wanita Tercantik di Dunia, Nomor 2 Ada di Indonesia

3. Ternyata Buah pisang juga membantu menyembuhkan sariawan Lho. Apalagi lagi jika dicampur dengan madu. 

Cara mudah anda cukup haluskan pisang hingga menjadi seperti pasta. Kemudian tambahkanlah madu sampai aduk merata. Kemudian oleskan campuran tersebut pada sariawan dan diamkan selama sekitar 10 menit. Setelah itu kumur kumur dengan air bersih.

4. Selain untuk menyehatkan rambut ternyata Lidah Buaya juga bisa dijadikan obat sariawan dan mendinginkan nya.

Caranya siapkanlah daun lidah buaya yang sudah dicuci sampai bersih. Kemudian oles oleskan daging lidah buaya secukupnya dibagian yang mengalami sariawan. Lalu tunggulah beberapa jam dan ulangi cara ini dua sampai tiga kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: