Mengharukan, Penuh Perjuangan Anak Ojol Ini Lolos Masuk Polisi

Mengharukan, Penuh Perjuangan Anak Ojol Ini Lolos Masuk Polisi

Safrizal (49) pengemudi ojek daring di Bandar Lampung yang selalu berdoa bagi anak anaknya yang lolos masuk Bintara Kepolisian. Foto dok--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Ridho Orang Tua adalah Ridho Tuhan, hal ini lah yang terbukti meski banyak yang masih mengindahkan. 

Namun tidak di benak Safrizal (49) pengemudi ojek daring di Bandar Lampung yang selalu berdoa bagi anak anaknya yang lolos masuk Bintara Kepolisian.

Awalnya Safrizal hanya bisa berdoa dan selalu meridhoi setiap langkah anaknya untuk menjalani hidup lebih baik dari dirinya.

Dalam pikirannya selama ini untuk masuk sekolah kepolisian membutuhkan biaya yang sangat besar.

BACA JUGA:Paminal Polda Lampung Gelar Tes Urine di Polres Lamtim, 1 Personil Masih Tahap Pendalaman

Safrizal sempat terkejut dan menceritakan kisahnya ini dengan bergegas memacu sepeda motornya begitu mendengar kabar putra keduanya, Adz Rizqi (19) lulus menjadi Bintara pada penerimaan gelombang Kedua tahun 2023 Polda Lampung.

Meski terdapat oderan ia tak menghiraukan bunyi notifikasi order mengantar calon penumpang yang muncul di layar ponselnya, Kamis malam 20 Juli 2023

Dia lalu menjemput Rizqi di lokasi pengumuman calon siswa Bintara. Di lokasi, pemuda bertubuh pejal itu menyambutnya dengan senyum sumringah.

Safrizal langsung menghambur dan memeluk putranya, seolah tidak percaya seorang anak pengemudi ojek daring bisa lulus tanpa mengeluarkan biaya sedikitpun.

BACA JUGA:Terbiasa Gaya Hidup Senang, Wanita di Pringsewu Lampung Lakukan Penipuan, Akhirnya...

Ia pun mengabarkan sang istri, Rosidah (48) dan menyampaikan kabar gembira tersebut.

Suara Rosidah pun terdengar gemetar dan penuh haru. Ulekan bumbu pecel yang dilakukannya tiap malam terhenti. Berulangkali asma Allah terucap mengucap syukur berkepanjangan.

"Benar-benar nggak nyangka, ya apalah saya ini, kerjaan cuma ojek online, mana punya uang banyak," kata Safrizal, Kamis pagi. Dia menceritakan kembali proses kelulusan Rizqi.

Rizqi satu diantara 508 orang calon siswa yang lulus untuk bersekolah di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Lampung pada gelombang kedua tahun 2023 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: