Beredar Informasi Anak Hilang, Ternyata telah Diserahkan kepada Keluarganya

Beredar Informasi Anak Hilang, Ternyata telah Diserahkan kepada Keluarganya

Salah satu anak yanh diduga hilang. Foto Dok Polres Tanggamus--

RADARLAMPUNG.CO.ID -- Beredarnya informasi anak hilang yang dimankan Polsek Kota Agung, Polres Tanggamus dibenarkan Kasi Humas Polres Tanggamus Iptu M. Yusuf dan anak tersebut telah diserahkan kepada keluarganya.

Hal ini disampaikan Kasi Humas Iptu. M Yusuf lantaran foto-foto anak tersebut terus beredar di media sosial maupun group-group Whatsapp sehingga menimbulkan sejumlah informasi yang tidak dapat dipertanggung jawabkan.

"Anak yang dalam foto berbaju putih dan terusan rompi levis warna, benar dibawa ke Polsek Kota Agung setelah di temukan warga di Jalan Samudra pada Senin 24 Juli 2023, sore. Namun pada hari yang sama, orang tuanya juga telah ditemukan," kata Iptu M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus Polda Lampung, AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K., Kamis 27 Juli 2023.

BACA JUGA:Polsek Labuhan Ratu Lampung Timur Amankan DPO Pembobol Kandang Ayam

Kasi Humas menjelaskan, anak tersebut adalah Selma Annisa Hamad, usai 5 tahun merupakan putri dari Ahmad Zulfikar. Ia awalnya ditemukan oleh Dwi Rismala (36) warga Perumahan Puskesmas Kota Agung.

"Anak tersebut ditemukan oleh Dwi Rismala sedang menangis di Jalan Samudra, Pasar Madang selanjutnya dibawa ke Polsek Kota Agung," jelasnya.

Lanjutnya setelah dilakukan pencarian dan informasi kepada aparat kelurahan, sehingga anak tersebut dijemput oleh ibu kandungnya bernama Ina Yunita.

BACA JUGA:Nggak Jadi Berangkat dengan Bus Damri Lampung, Simak Cara Refund atau Reschedule Tiket yang Sudah Dibeli

Iptu M. Yusuf melalui keterangan tertulisnya mengungkapkan, berdasarkan keterangan ibunya, bahwa anak tersebut bersama keluarganya datang dari Tangerang ke rumah orang tuanya di Kota Agung sejak beberapa hari lalu.

Kemudian, sang anak ikut dengan pamannya bermain di pantai Muara Indah sambil mengumpulkan batu pantai menggunakan sepeda motor.

Lantas setelah pamannya selesai mengumpulkan batu dan hendak pulang, anak tersebut sudah tidak berada di dekatnya sehingga pamannya juga kaget dan pulang mencari di rumah namun tidak ditemukan.

BACA JUGA:Menyaksikan Indahnya Sakura Bermekaran, Ini Rekomendasi Tempat untuk Melakukan Tradisi Hanami di Jepang

"Diduga anak tersebut menjauh dari pamannya yang mencari batu dan tidak mengetahui wilayah sehingga terus berjalan ke arah atas hingga ke Jalan Pasar Madang," ungkapnya.

Untuk itu, Kasi Humas berharap kepada masyarakat untuk tidak kembali menyebarkan informasi hilangnya anak dengan foto dengan ciri-ciri tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: