Cerita di Balik Keindahan Wisata Situ Cileunca Pangalengan Bandung, Tersimpan Misteri yang Sulit Dibayangkan

Cerita di Balik Keindahan Wisata Situ Cileunca Pangalengan Bandung, Tersimpan Misteri yang Sulit Dibayangkan

Foto tangkap layar Youtube Herzi Nata : Dibalik keindahan Situ Cileunca Pangalengan Bandung Jawa Barat , tersimpan misteri yang sulit dibayangkan--

BACA JUGA:Bupati Handajani Hadir sekaligus Menutup Kompetisi Basket Bupati Cup

Dahulunya, Situ Cileunca Pangalengan Jawa Barat ini dijadikan bendungan aliran Sungai Cileunca sebagai  penampung air untuk keperluan kawasan hutan dan tanah perkebunan milik Belanda.

Konon dibutuhkan waktu hingga tujuh tahun untuk membuat situ seluas di sektor, yakni dimulai tahun 1919 dan baru selesai pada tahun 1926.

Saat ini, Situ Cileunca juga dijadikan tempat wisata serta sebagai pemasok air bersih bagi PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) maupun PLTA (pembangkit listrik tenaga air).

Bahkan ada cerita misteri di balik keindahan dan pemanfaatan Situ Cileunca Pangalengan Bandung Jawa Barat ini, yakni kabar adanya penunggu gaib.

BACA JUGA:Beri Pilihan Layanan Trasportasi, Dishub Lampung Usahakan Penambahan Armada Pesawat dan Rute

Konon, Situ Cileunca Pangalengan Bandung Jawa Barat ini memiliki sederer cerita beraroma mistis (misteri), salah satunya di lokasi ini terdapat sosok makhluk yang diyakini sebagai penunggu gaib yakni sosoknya berwujud seekor ikan raksasa.

Penduduk perkampungan setempat percaya bahwa di Situ Cileunca terdapat penunggu gaib yang sosoknya seperti ikan memiliki panjang dan lebar sekali.

Selain ikan-ikan yang biasa di situ Cileunca, ada juga seekor ikan yang asal muasalnya dikabaran merupakan perubahan wujud dari seseorang yang dahulunya mati terbunuh di sana.

Kemudian, jasad orang yang terbunuh itu berubah menjadi ikan setelah terhanyut ke kawasan situ.

BACA JUGA:Kumpulan Kampung Unik di Indonesia yang Penuh Kejutan dan Tanda Tanya, Cek Apa Sajakah?

Awalnya, seorang jawara yang dikenal memiliki kesaktian tinggi ini meninggal karena terbunuh setelah dikalahkan oleh jagoan lain asal Garut.

Sejak saat itulah wujudnya berubah menjadi ikan jadi-jadian. Karena ia merasa malu dan tidak mau menerima kekalahamnya, ikan jelmaan itu sempat menyampaikan sebuah ancamannya.

Di mana, ia akan membalas dendam kepada setiap orang yang berani mengejek dan menceritakan kisah kekalahannya.

Serta bagi semua pengunjung yang asalnya dari Garut konon bisa melihat bahwa itu ikan jadi-jadian dan dapat dilihatnya muncul kepermukaan Situ Cileunca pada waktu-waktu sore dan malam malam tertentu saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: