Peneliti Temukan Inti Bumi Berputar Mundur, Bagian dari Tanda Kiamat?

Foto ilustrasi kiamat. Peneliti Temukan Inti Bumi Berputar Mundur, Bagian dari Tanda Kiamat? --deep ai

Sedangkan inti bagian dalam dimulai sekitar 5.000 km di bawah permukaan planet dan diperkirakan terdiri dari besi dan nikel padat karena tekanan ekstrem yang menyebabkan atom-atom logam saling berdempetan.

BACA JUGA:Jangan Terlena Dengan Dunia, Ini yang Akan Dipertanyakan Kepada Manusia di Hari Kiamat

Studi yang dilakukan Xiaodong Song dan Yi Yang ini mengindikasikan bahwa inti bagian dalam mengalami perputaran secara bertahap selama tujuh dekade.

Hasil penelitian mereka telah dipublikasikan dalam jurnal Nature Geoscience. Namun, beberapa ahli berpendapat bahwa perubahan rotasi inti dalam bumi lebih cepat, berubah arah setiap enam tahun berdasarkan data seismik dari dua ledakan nuklir pada akhir tahun 1960-an dan awal tahun 1970-an.