Peneliti Temukan Inti Bumi Berputar Mundur, Bagian dari Tanda Kiamat?

Peneliti Temukan Inti Bumi Berputar Mundur, Bagian dari Tanda Kiamat?

Foto ilustrasi kiamat. Peneliti Temukan Inti Bumi Berputar Mundur, Bagian dari Tanda Kiamat? --deep ai

Sedangkan inti bagian dalam dimulai sekitar 5.000 km di bawah permukaan planet dan diperkirakan terdiri dari besi dan nikel padat karena tekanan ekstrem yang menyebabkan atom-atom logam saling berdempetan.

BACA JUGA:Jangan Terlena Dengan Dunia, Ini yang Akan Dipertanyakan Kepada Manusia di Hari Kiamat

Studi yang dilakukan Xiaodong Song dan Yi Yang ini mengindikasikan bahwa inti bagian dalam mengalami perputaran secara bertahap selama tujuh dekade. 

Hasil penelitian mereka telah dipublikasikan dalam jurnal Nature Geoscience. Namun, beberapa ahli berpendapat bahwa perubahan rotasi inti dalam bumi lebih cepat, berubah arah setiap enam tahun berdasarkan data seismik dari dua ledakan nuklir pada akhir tahun 1960-an dan awal tahun 1970-an.

BACA JUGA:Tanda Kiamat Imam Mahdi Muncul, Kisah Mimpi Pria Pakistan Bikin Gempar

Para peneliti Universitas Peking berpendapat bahwa osilasi inti bumi ini berkaitan dengan perubahan dalam beberapa pengamatan geofisika lainnya, seperti lamanya hari dan perubahan pada medan magnet bumi. 

Mereka menyatakan bahwa temuan ini memberikan bukti adanya interaksi dinamis antara lapisan-lapisan bumi dari inti hingga permukaan yang mungkin disebabkan oleh kopling gravitasi dan pertukaran momentum sudut dari inti dan mantel ke permukaan bumi.

Di samping itu, kondisi bumi saat ini juga semakin mengkhawatirkan dengan perubahan iklim, pertambahan jumlah penduduk, dan kerusakan hutan yang semakin memberikan beban berat pada bumi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: