Sudah Resmi, Bantuan BPNT Tahap 4 Tahun 2023 Cair, Simak Ada 8 Golongan Masyarakat yang Tidak Layak Menerima

Sudah Resmi, Bantuan BPNT Tahap 4 Tahun 2023 Cair, Simak Ada 8 Golongan Masyarakat yang Tidak Layak Menerima

Uang lembur dan perjalanan dinas PNS naik. Sumber foto. Freepik--

Dan alhamdulillah sejak tanggal 1 Agustus tahun 2023 kemarin ini sudah terpantau Perubahan status bantuan PKH maupun bpnt di akun SIKS-NG  para pendamping sosial

Maupun akun operator supervisor yang ada di dinas sosial kabupaten kota dimana Perubahan tersebut sudah positif sudah jelas untuk bantuan PKH tahap ketiga baik yang lewat PT Pos Indonesia maupun yang lewat kartu KKS.

Statusnya sudah berubah dari Triwulan II ke Triwulan III artinya sebentar lagi akan disalurkan. 

Nah prediksinya pertengahan bulan Agustus akan mulai ada penyaluran. Kemudian untuk bantuan bpnt nya juga sama sejak tanggal 1 Agustus tahun 2023 kemarin ini.

BACA JUGA:Obat Tradisional, Suplemen dan Kosmetik Ini Dilarang Edar oleh BPOM karena Berbahaya untuk Ginjal

Sudah ada perubahan status dari periode Mei Juni ke Juli Agustus artinya ini sudah positif untuk bantuan bpnt yang cairnya lewat kartu KKS atau lewat himbara baik dari Bank BRI BNI, Mandiri dan BRI ini  alokasi yang dicairkan adalah Juli Agustus tahun 2023 sebesar Rp.400 ribu.

Sedangkan yang untuk bantuan bpnt lewat PT Pos Indonesia ini di bersama dengan bantuan PKH yaitu tahap ketiga sebesar 600 ribu.

Jadi perbedaannya kalau yang lewat PT Pos Indonesia itu bpnt masih tahap 3 namun alokasinya sudah sampai bulan September. 

Karena di bersama dengan bantuan PKH sedangkan yang cairnya lewat kartu KKS ini sudah tahap keempat artinya karena bantuan BPN yang lewat kartu KKS itu dicairkan dua bulan sekali.

BACA JUGA:DPO Curanmor Menyerahkan Diri ke Polres Lampung Timur

Maka ini sudah memasuki tahap yang keempat hingga bulan Agustus tahun 2023 ya jadi ini sudah positif karena sudah terpantau di akun supervisor yang ada di dinas sosial kabupaten atau kota juga untuk alokasi Juli agustus nya ya.

Nah ini merupakan kabar gembira karena ini adalah sebuah tanda bahwasanya kurang sebentar lagi bantuan PKH maupun BPNT akan disalurkan meskipun saat ini proses status bantuan PKH maupun BPNT masih verifikasi rekening.

Nah Berdasarkan pengalaman yang sudah 1 hingga 2 minggu ke depan ini sudah ada hasil dari proses verifikasi rekening tersebut yang kemudian proses selanjutnya adalah SP2D hingga top up.

Doakan saja semoga proses penyalurannya diberi kelancaran ya seperti itu tidak ada halangan sehingga bisa segera disalurkan namun perlu dicatat oleh sahabat.

BACA JUGA:11 Kampus Indonesia yang Punya Jurusan Hukum Terbaik, Ada Universitas Lampung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: