Reformulasi PPPK Teknis 2022 Akhirnya Terbit, Begini Sistem Aturan Kebijakan Terbarunya

Reformulasi PPPK Teknis 2022 Akhirnya Terbit, Begini Sistem Aturan Kebijakan Terbarunya

Reformulasi PPPK Teknis 2022 resmi diterbitkan. Sumber Foto. Menpan--

BACA JUGA:Jangan Langsung Dibuang, Ini Manfaat Kentos Kelapa untuk Kesehatan

Tercatat pada seleksi PPPK 2022 pemerintah sudah menetapkan 567.983 dari total 1.200.429.

Jumlah itu telah termasuk pelamar prioritas untuk guru dan penambahan nilai dalam tenaga kesehatan non-ASN yang telah bekerja di instansi pemerintah.

Pada prinsipnya, zetiap warga negara memiliki hak dan kesempatan yang sama dalam mengikuti seleksi CASN sepanjang memenuhi syarat.

Sebagai tambahan informasi, pengadaan CASN dalam implementasinya melibatkan Panselnas yang terdiri atas Tim Pengarah, Tim Pelaksana, Tim Pengawas.

BACA JUGA:KPU Lampung Timur Segera Tetapkan DCS, Ini Jadwalnya

Juga tediri dari, Tim Audit Teknologi, Tim Pengamanan Teknologi, Tim Quality Assurance, Sekretariat Tim Pengarah dan Tim Penyusun Naskah Seleksi.

Adapun sejumlah instansi yang terlibat dalam Panselnas mulai dari Kementerian PANRB, BKN, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Keuangan, BSSN, BPKP, BRIN, dan beberapa instansi terkait lainnya. 

Pengadaan CASN ini juga melibatkan instansi pembina jabatan fungsional. Adapun dalam aspek teknis pengadaan dilaksanakan oleh BKN termasuk dukungan.

Itulah informasi terbaru dari Kemenpan RB mengenai Reformulasi PPPK Teknis 2022 lengkap dengan sistem aturan kebijakan terbarunya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: