Jangan Dilanggar, Ini 8 Pantangan Jika akan Mendaki Gunung

Jangan Dilanggar, Ini 8 Pantangan Jika akan Mendaki Gunung

Walaupun melelahkan kegiatan mendaki gunung merupakan hal yang sangat digandrungi terutama bagi anak muda. Foto Pixabay--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Walaupun  melelahkan kegiatan mendaki gunung merupakan hal yang sangat digandrungi terutama bagi anak muda.

Sebab saat mendaki gunung akan menikmati panorama keindahan alam serta menghirup udara segar yang dapat membantu menghilangkan penat dan kejenuhan.

Bagi para anak muda saat sedang mendaki gunung juga kerap dijadikan sebagai ajang untuk menantang diri dan juga untuk melatih kebugaran tubuh.

Tapi, harus diingat saat mendaki gunung ada adab dan juga pantangan yang harus ditaati saat mengunjungi suatu tempat. 

BACA JUGA:Peribahasa Siapa Cepat Dia Dapat, Mau Ikut Upacara Bendera di Istana? Simak Caranya

Dilansir dari berbagai macam sumber berikut ini pantangan - pantangan yang tidak boleh dilanggar saat akan mendaki gunung. Apa saja itu? Silahkan disimak 

1. Saat akan mendaki gunung jangan sekali - kali anda meremehkan medan pendakian yang akan anda lalui.

Sebab, resiko yang akan dihadapi bisa jadi adalah hilangnya nyawa. Sebelum melakukan pendakian. Ada baiknya agar pendaki pemula maupun pendaki berpengalaman sebaiknya mempersiapkan diri sebelum pendakian.

Salah satunya yaitu mencari informasi terkait kondisi medan hal tersebut dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA:Modal KTP, Pinjaman Online Cair 24 Jam dan Bisa Pinjam Rp 20 Juta Langsung Top Up ke Saldo BRI

2. Kemudian yang kedua yaitu jangan sampai membuang sampah sembarangan. Hal ini tentunya tidak hanya berlaku saat akan melakukan pendakian gunung, namun disemua tempat kita harus menjaga kebersihan tersebut.

3. Gunung gunung di Indonesia, merupakan suatu kawasan yang dipercaya sebagai tempat keramat.

Karena Kearifan masyarakat sekitar bermanfaat agar menjaga gunung tetap lestari dan mengajarkan bagaimana kita menghargai alam.

Salah satu bentuk kearifan lokal yang masih sering disepelekan oleh para pendaki gunung yaitu terkait larangan berkata kotor ketika berada di gunung tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: