Tancap Gas! Cek Saldo KKS Anda, Ada 5 Poin Penting Bansos PKH Tahap 3 dan BPNT Tahap 4

Tancap Gas! Cek Saldo KKS Anda, Ada 5 Poin Penting Bansos PKH Tahap 3 dan BPNT Tahap 4

Tancap Gas ! Cek Saldo KKS Anda, Ada 5 Poin Penting Bansos PKH Tahap 3 dan BPNT Tahap 4. Sumber Foto. Freepik--

BACA JUGA:Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Tim Gabungan Polres Tanggamus Patroli di Wilayah Barat

Maka bisa minta bantuan ke dinas sosial ataupun ke pihak Desa setempat ya seperti itu ataupun juga bisa minta ke pendamping sosial pk-nya masing-masing.

Kemudian apabila kartu kksnya ini mungkin hilang atau rusak Maka segera lapor ke pendamping apk-nya masing-masing agar bisa dibantu untuk kepengurusan di pihak perbankannya.

Lalu  siapkan nomor pingnya ya dari kartu KKS ATM merah putih tersebut karena nomor PIN tersebut bersifat rahasia maka usahakan ganti nomor pin secara berkala. 

Poin Penting Ke lima,  Kemudian untuk yang cairnya lewat PT Pos Indonesia yang harus disiapkan :

- KTP dan KK asli jika ada dokumen kependudukan 

BACA JUGA:Going Cashless, SOGO Gaet BRI Jalin Kerjasama

KTP dan KK asli jika ada dokumen kependudukan yang mungkin kondisinya saat ini tidak ada mungkin hilang rusak atau lain sebagainya maka segera urus dokumen kependudukan tersebut ke pihak desa atau ke pihak Kecamatan ya seperti itu 

- KPM bekerja di luar daerah dan tidak ada anggota keluarga yang mereka berada di daerah asal si KPM tersebut maka usahakan bisa kembali atau pulang ke daerah asalnya. 

Apabila sudah mendapatkan info atau undangan dari pihak PT Pos Indonesia kemudian informasi terbit yang terakhir atau yang kelima adalah bila nanti bantuan sosial PKH maupun BPNT -nya sudah cair.

Semua maka manfaatkan sesuai peruntukannya dan Jangan disalahgunakan ya seperti itu tentunya supaya bisa membantu.

BACA JUGA:Lanjutkan Perjuangan, Timnas Voli Putri Indonesia Bakal Ketemu Wakil Tuan Rumah di Pertandingan SEA VLeague Ha

Tujuan dari pemberian bantuan sosial tersebut adalah untuk menurunkan Angka kemiskinan untuk membantu meringankan beban pengeluaran keluarga penerima manfaat.

Oleh sebab itu bantuan sosial harus dimanfaatkan sesuai peruntukannya kalau bantuan BPNT yang digunakan untuk membeli bahan-bahan pokok yang sudah ditetapkan seperti karbohidrat protein hewani protein, Vitamin,  dan mineral.

 Sedangkan untuk bantuan PKH yang memiliki komponen pendidikan ya untuk memenuhi kebutuhan pendidikannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: