Tancap Gas! Cek Saldo KKS Anda, Ada 5 Poin Penting Bansos PKH Tahap 3 dan BPNT Tahap 4

Tancap Gas! Cek Saldo KKS Anda, Ada 5 Poin Penting Bansos PKH Tahap 3 dan BPNT Tahap 4

Tancap Gas ! Cek Saldo KKS Anda, Ada 5 Poin Penting Bansos PKH Tahap 3 dan BPNT Tahap 4. Sumber Foto. Freepik--

BACA JUGA:Cair Lagi! Main Susun Kata Langsung Dibayar Saldo DANA Gratis Rp45 Ribu, Ayo Buktikan Sekarang

Nah tentunya ini buat para keluarga penerima manfaat yang ingin keluar dari garis kemiskinan yang ingin meningkatkan taraf ekonominya.

Tentu bisa berkonsultasi ataupun berkoordinasi dengan pendamping sosial pk-nya masing-masing untuk bisa diajukan mendapatkan program pena ini karena untuk mendapatkan bantuan.

Ataupun program pena ini maka harus ada pengajuan ataupun pengusulan proposal terlebih dahulu yang ditujukan ke Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Jadi bisa dipahami ya itu informasi terupdate yang pertama jadi ada 1322 penerima manfaat dengan rincian 1.191 keluarga penerima manfaat berasal dari KPM PKH maupun BPNT dan sisanya yaitu 131 penerima manfaat bukan penerima bantuan sosial.

BACA JUGA:Daftar Kapolresta Bandar Lampung Dari Masa ke Masa, Satu Perwira Pernah Terganjal Kasus Ferdy Sambo

Namun tercatat di data dtks siap di graduasi oleh Kemensos RI kemudian informasi terupdate yang kedua per tanggal 4 Agustus tahun 2023  status bantuan PKH tahap ketiga baik yang cairnya lewat kartu KKS atau imbara maupun yang lewat PT Pos Indonesia. 

Serta status bantuan bpnt tahap ketiga yang cairnya lewat PT Pos Indonesia dan bantuan bpnt tahap keempat yang cairnya lewat kartu KKS saat ini di Siks-NG masih proses verifikasi cek rekening jadi bisa dipahami ya.

Poin Penting  Ketiga,  Saat ini status SIKS-NG masih verifikasi cek rekening kemudian informasi terupdate yang ketiga karena status bantuan sosial PKH maupun BPNT

Saat ini masih verifikasi rekening dan belum SPM ataupun belum SP2D maka para KPM tidak perlu bolak-balik cek kartu KKS merah putihnya baik di mesin ATM ataupun di agen bank terdekat.

BACA JUGA:Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Tim Gabungan Polres Tanggamus Patroli di Wilayah Barat

Karena bisa dipastikan apabila si KPM melakukan cek kartu kksnya hasil cek Saldonya masih Zonk atau belum ada saldo yang masuk baik dari kartu KKS yang diterbitkan oleh bank BRI BNI Mandiri maupun BSI.

Poin Penting Keempat, karena status bantuan sosial saat ini sudah masuk proses verifikasi rekening dan diprediksikan kurang lebih pertengahan bulan Agustus ini sudah ada hasil dari proses verifikasi rekening tersebut.

Maka mulai saat ini para KPM harus menyiapkan yang pertama untuk yang cairnya lewat kartu KKS yang harus disiapkan yang pertama adalah kartu kks-nya.

Jika masih ada yang disimpan oleh orang lain segera minta ya segera minta baik-baik apabila diminta baik-baik tidak diberikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: