Yuk Kepoin, Ini Rangkaian Kegiatan Pemprov Lampung Peringati HUT ke-78 Kemerdekaan RI

Yuk Kepoin, Ini Rangkaian Kegiatan Pemprov Lampung Peringati HUT ke-78 Kemerdekaan RI

Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto saat memimpin rapat pemantapan peringatan HUT ke 78 Kemerdekaan RI di Provinsi Lampung, pada Senin 8 Agustus 2023.-+-Sumber foto : Diskominfotik.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Tahun 2023 ini Republik Indonesia merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaannya.

Pada HUT ke-78 tahun ini, pemerintah pusat mengambil tema Terus Melaju Untuk Indonesia Maju.

Guna menyambut HUT ke 78 tahun Indonesia, Pemerintah Provinsi (pemprov) Lampung telah menggelar rapat pemantapan peringatan HUT ke 78 Kemerdekaan RI di Provinsi Lampung, pada Senin 8 Agustus 2023.

Pada rapat yang berlangsung di Gedung Pusiban itu, Sekda Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto memastikan kesiapan penyelenggaraan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke 78 Kemerdekaan RI, pada 17 Agustus 2023 mendatang.

BACA JUGA:Tingkatkan Kesejahteraan Petani, DKPTPH Lampung Sosialisasikan e-KPB di Lampung Timur

Kata Fahrizal Darminto, peringatan HUT ke 78 Kemerdekaan RI di Lampung berlangsung dari 15 Agustus hingga 20 Agustus 2023.

Selama rangkaian perayaan HUT Ke 78 Kemerdekaan RI ini ada serangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan Pemprov Lampung.

Kegiatan-kegiatannya dimulai dari, Kirab Marching Band, kendaraan hias, karnaval baju adat, donor darah, rapat paripurna di DPRD untuk mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI.

Dilanjutkan pengukuhan paskibraka, apel kehormatan dan renungan suci, apel HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Upacara peringatan HUT dan pengibaran bendera merah putih.

BACA JUGA:Respons Laporan Warga, Polsek Talang Padang Patroli dan Telusuri Dugaan Penyimpangan BBM, Hasilnya…

Kemudian, ada kegiatan penyampaian remisi dari Menkumham RI, upacara penurunan bendera merah putih, dan lomba-lomba, serta bakti sosial. 

Untuk memeriahkan rangkaian kegiatan ini, Fahrizal Darminto mengajak seluruh masyarakat di Provinsi Lampung ikut berperan aktif, menyaksikan, dam turut menyemarakkan acara yang dilakukan.

"Seluruh warga masyarakat di Provinsi Lampung kita himbau untuk berperan serta aktif, menyaksikan dan turut menyemarakkan acara," ucapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: