Apa Benar Kategori Bansos Balita Ditiadakan, Cek Faktanya Disini

Apa Benar Kategori Bansos Balita Ditiadakan, Cek Faktanya Disini

Foto pixabay.com @esudroff : Ilustrasi Info Penting dan Mohon Maaf , Fix Kategori Bansos Balita Ditiadakan , Cek Faktanya--pixabay.com @esudroff

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Beragam bantuan sosial (bansos) bakal disalurkan pemerintah dalam hal ini melalui Kementerian Sosial  Republik Indonesia (Kemensos RI) secara bertahap di bulan Agustus. 

Namun dirangkum dari beberapa sumber,  Untuk Kategori Bansos Balita Ditiadakan. Mari  Cek Faktanya 

Informasi Bansos Balita Ditiadakan dirangkum dari YouTube @naura vlog menginformasikan bahwa mohon maaf bagi keluarga penerima manfaat program keluarga harapan (KPM PKH)  komponen Balita  ternyata sudah di hapus.

Dalam satu kartu keluarga ya teman-teman semuanya maksimal ada 4 komponen yang bisa dibayarkan oleh Kementerian Sosial  Republik Indonesia (Kemensos RI).

BACA JUGA:Wah, Ada Dana KUR Rp 5 Miliar Disiapkan Pemprov Lampung, Cek Segera Alokasi dan Sasaran Penerima

Misalkan,  satu keluarga ada satu komponen lansia, disabilitas kemudian satu lagi ada komponen ibu hamil dan  komponen balita.

Pemilik Akun mengilustrasikan pertanyaan masyarakat : "Assalamualaikum Maaf sebelumnya mau tanya apakah PKH adalah anak saya sudah tidak dapat lagi atau sudah dihapus karena yang dapat PKH tahap 1 dan kedua PKH balita anak saya gak keluar.Maaf  hanya sekedar bertanya "

Kemudian, Pendamping sosial menjawab Balita anak ketiga memang gak dapat Bu contoh misalkan anak ibu nomor satu sudah mendapatkan komponen SMA. Kemudian Anak nomor 2 mendapatkan komponen SMP.

Lalu, nomor 3 baru ada komponen balita yang dihitung pusat hanya SMP dan SMA. Maka, balita tidak dapat bansos. Sampai Disini sudah paham ya teman-teman.

Jadi tidak akan dibayarkan karena maksimal dalam satu KK adalah dua orang anak yang bisa dibayarkan  SMA dan SMP. 

BACA JUGA:Awas Produk Kosmetik Palsu! Cek Produk di BPOM

Sehingga balitanya tidak masuk ke dalam daftar pembayaran oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI).

Contoh lainnya, KPM dalam Anggota memiliki komponen balita itu di anak yang pertama kemudian anak yang kedua itu bisa mendapatkan semuanya.

Contoh semuanya memiliki anak yang pertama di bawah 5 tahun juga kemudian di tahun berikutnya melahirkan lagi misalkan ya jadi usianya dibawah 5 tahun kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: