Hati-hati, Ada Jalan Berlubang di Jembatan Way Tahmi Jalinsum Waykanan

Hati-hati, Ada Jalan Berlubang di Jembatan Way Tahmi Jalinsum Waykanan

Jalan berlubang di Jembatan Way Tahmi tepatnya Jalinsum Kampung Gunung Sangkaran Kecamatan--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pengendara yang melintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Blambangan Umpu, Kabupaten Waykanan patut berhati-hati.

Sebab, di Jembatan Way Tahmi tepatnya Jalinsum Kampung Gunung Sangkaran Kecamatan Blambangan Umpu, Waykanan, ada jalan rusak berlubang.

Adanya jalan rusak berlubang itu, membuat Kapolres Waykanan, AKBP Pratomo Widodo bersama Kasatlantas meninjau langsung lokasi tersebut.

Kapolres Waykanan, AKBP Pratomo mengatakan, dari beberapa ruas jalan yang ditinjau, ditemukan beberapa titik jalan mengalami kerusakan.

BACA JUGA:Top 3 Kampus Indonesia yang Punya Jurusan Matematika Terbaik Versi QS WUR 2023

Terutama di Jembatan Way Tahmi kondisi jalannya rusak dan berlubang cukup dalam, sehingga sangat rawan akan kecelakaan.

"Kami menemukan masih ada jalan rusak berlubang di jalan lintas. Ini menjadi perhatian bagi kami pihak Kepolisian untuk melakukan pengawasan dan pengaturan lalulintas," ungkap Pratomo, Jumat 11 Agustus 2023.

Menurutnya, kerusakan pada ruas jalan tersebut, diduga disebabkan karena adanya beban jalan terlalu berat yang dilalui kendaraan angkutan berat yang melintas di Jalinsum Kabupaten Way Kanan.

Selain itu, Pratomo mensinyalir di Waykanan juga banyak kendaraan yang tidak taat pajak serta tidak dilengkapi dengan surat administrasi yang lengkap.

BACA JUGA:Kenali Gejala Diabetes dari Badan Kurus hingga Sering Buang Air Kecil

"Makanya, kami bersama Pemerintah setempat khususnya Dinas Perhubungan akan bekerjasama untuk melakukan penertiban terhadap hal tersebut," ujarnya.

Dia menjelaskan, jika para pemilik kendaraan berat taat pajak, akan membantu pemerintah untuk meningkatkan perawatan jalan di wilayah Kabupaten Waykanan.

"Kami menghimbau kepada para pengendara agar disiplin berlalu-lintas. Untuk kendaraan berat, kami minta tidak beriringan terlalu panjang dan tidak melintas pada siang hari karena tingginya arus lalu lintas pada waktu siang," pungkas Kapolres. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: