Wanita ini Dinobatkan sebagai Wanita Terpendek Di Dunia, Bagaimana Kesehariannya

Wanita ini Dinobatkan sebagai Wanita Terpendek Di Dunia, Bagaimana Kesehariannya

Jyoti Kishanji Amge, wanita asal India yang dinobatkan sebagai orang terpendek didunia dimana usia Usia 29 tahun dengan tinggi 62.8 cm. Sumber Foto. youtube@ruhicenetindonesia--Youtube@ruhicenetindonesia

RADARLAMPUNG.CO.ID - Anda masih mengeluh karena memiliki tinggi badan dan berat badan yang tak proporsional.

Ataupun kurang tinggi, agak gemukan masih mengeluh ? Namun pernahkah kamu berfikir bahwa ada orang yang tidak seberuntung kita yang memiliki tinggi normal dan tidak jauh berbeda dengan orang kebanyakan ?

BACA JUGA:Kalahkan Universitas Ternama di Pulau Jawa, PTS di Lampung Sabet Peringkat 1 Webometrics, Kampusmu Bukan?

Coba Anda mengenal pria ini, namanya Chandra Bahadur Dangi lahir pada 30 November 1939 adalah warga kebangsaan negara Nepal masuk dalam catatan Guiness Book Records sebagai orang terpendek di dunia.

Pria sudah berumur ini memiliki tinggi badan hanya 54,6 cm . Dan dinobatkan orang tua yang pernah memecahkan rekor pria terpendek dalam sejarah 57 tahun Guinness World Record.

BACA JUGA:Deretan Kuliner Legendaris Khas Bali yang Halal , Ada Sensasi Makan di Tepi Sawah, Pantai hingga Pegunungan

Itu mengenai pria terpendek, untuk Wanita juga tidak perlu minder dengan apa yang ada pada diri Anda terutama yang sering mengenai tinggi badan lebih.

Coba Anda kenal dengan Jyoti Kishanji Amge atau akrab disapa Jyoti Amge  ​mendapatkan gelar sebagi orang terpendek didunia.

Dia gadis berkebangsaan India yang lahir pada tanggal 16 Desember 1993. Menurut catatan Guiness Book Records, Jyoti Amge memiliki tinggi 62.8  cm atau sekitar 2 kaki 0.6 inchi.

BACA JUGA:3 Wisata Air Terjun Hidden Gems Lampung Selatan, Sensasi Menanjak Onderlagh hingga Geowisata

Pada saat usia 18 tahun ia dinobatkan wanita terpendek di dunia. Dimana,  tubuh Jyoti Amge diukur badannya tepar dihari ulang tahunnya dan dihadiri oleh 30 kerabat di kota Nagpur. 

Atas rekor yang dicapai, Jyoti Amge mendapatkan kado ulang tahun berlibur ke Jepang dan Italia.

BACA JUGA:Daftar Dandim 0410/Kota Bandar Lampung, Ada yang Naik Jadi Jenderal dan Jabat Pangdam VI/Mulawarman

Tinggi badan Jyoti Amge takkan bertambah lagi karena dia sudah mengalami kekerdilan yang disebut istilah Achondroplasia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: