3 Wisata Air Terjun Hidden Gems Lampung Selatan, Sensasi Menanjak Onderlagh hingga Geowisata

3 Wisata Air Terjun Hidden Gems Lampung Selatan, Sensasi Menanjak Onderlagh hingga Geowisata

Air Terjun Way Tayas merupakan salah satu destinasi wisata Air Terjun Hidden Gems Lampung Selatan yang memberikan Sensasi Menanjak Onderlagh. Sumber Foto. Instagram @jelajah Sumatera--Instagram @jelajah Sumatera

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Lampung Selatan merupakan Kabupaten di Provinsi Lampung memiliki destinasi wisata dengan keindahan tersembunyi. Ya, bisa dikatakan wisata Hidden Gems Lampung Selatan.

Berikut ini dirangkum beberapa sumber, setidaknya ada beberapa  wisata Air Terjun Hidden Gems Lampung Selatan sensasi Menanjak Jalan yang Onderlagh hingga Ketenangan Meditasi.

1. Wisata Air Terjun 

Wisata Air Terjun Way Tayas berlokasi di Kaki Gunung Rajabasa, Dusun Pangkul, Desa Sukaraja, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung 

BACA JUGA:Taman Langit sebagai Wisata Hidden Gems di Pangalengan Bandung, Sensasi Sunrise dan Camping Ground

Dari Website Pemkab Lampung Selatan (Lamsel) , Air Terjun Way Tayas memiliki keindahan yang alami dengan ketinggian sekitar 69 meter, di bagian bawahnya terdapat kolam yang dapat digunakan untuk berenang dengan kedalaman tidak sampai 2 meter.

Suasana perkebunan kopi dan kakao menjadi penambah nilai eksotik dalam perjalanan mencapai air terjun  yang terletak dibawah kaki Gunung Rajabasa ini.

BACA JUGA:Hingga Juli 2023, Wisatawan di Pantai Labuhan Jukung Capai 19.055 Pengunjung

Wisata Air Terjun Way Tayas ini masih sangat bagus. Bahkan, disana juga masih terdapat hewan hewan seperti monyet dan siamang yang bergelantungan dari satu pohon ke pohon lainnya.

Dalam Bahasa Lampung nama air terjun Way Tayas berasal dari kata, Way (air) dan Tayas berasal dari kata Tayos yang berarti tak pernah mati.

BACA JUGA:Wisata sejarah ke Museum Fatahillah, Menyimpan Sejarah Panjang dan Cerita Mistis

Pengelolaan air tersebut terjun ini pun masih dilakukan oleh desa setempat dan warga yang dimiliki kebun didaerah tersebut.

Untuk mencapai ke air terjun tidak sulit, tergolong mudah dan tidak begitu ekstrim, pengunjung harus menempuh jarak 17 kilometer dari pusat kota Kalianda.

BACA JUGA:7 Wisata Hidden Gems Lampung yang Seru, Nikmati Suasana Alam Tersembunyi Sambil Berkemah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: