Catat, 10 Negara yang Lancar Berkomunikasi Menggunakan Bahasa Indonesia

Catat, 10 Negara yang Lancar Berkomunikasi Menggunakan Bahasa Indonesia

Foto dokumentasi Pixabay--

Ternyata dibalik hubungannya yang cukup erat bahasa Indonesia juga dipelajari disana. Sebab sejumlah universitas di Jepang bahkan membuka jurusan Bahasa Indonesia.

Salah satunya adalah Tokyo University of Foreign Studies. Sejumlah sekolah juga menjadikan Bahasa Indonesia sebagai pelajaran pilihan.

BACA JUGA:Ayo Ambil! Saldo DANA Gratis Rp 108 Ribu Tanpa Download Aplikasi Langsung Cair, Pakai Link Kagetnya Sekarang

3. Ukraina

Kemudian Ukraina salah satu negara yang merasa jika bahasa Indonesia adalah bahasa yang penting untuk dipelajari dan dipahami.

Hal ini dibuktikan dengan dibukanya program studi bahasa Indonesia di Taras Shevchenko National University of Kyiv sejak 2012.

4. Kanada

Walaupun secara kultur tidak begitu erat dengan Indonesia. Namun di Kanada dapat dijumpai banyak tempat kursus Bahasa Indonesia sehingga ada saja rakyatnya yang lancar berkomunikasi dengan bahasa Indonesia.

Jangan heran, hal ini disebabkan oleh warga Indonesia banyak yang bermigrasi ke Kanada guna mendapatkan pekerjaan.

 BACA JUGA:Ide Bisnis Keren, Hanya Jual Air Mineral Orang Ini Cuan Besar!

5. Korea Selatan

Kemudian yang berikutnya yaitu Korea Selatan Bahasa Indonesia di negara ini cukup familiar.

Hal ini disebabkan Karena, negara yang satu ini menyediakan jurusan Bahasa Indonesia di universitas tertentu, antara lain ada Hankuk University dan Busan University.

6. Vietnam

Salah satu negara yang ada di Asia tenggara yaitu Vietnam terbukanya hubungan bilateral antara kedua negara yaitu Indonesia dan Vietnam menjadikan negara yang satu ini juga mempelajari bahasa Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: