Kalian Harus Tahu, Ini Desa Terkaya yang Ada di Indonesia

Kalian Harus Tahu, Ini Desa Terkaya yang Ada di Indonesia

Wisata, Desa Kaya, Indonesia, Pulau Pulau, Lampung, Sumatera Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Pulau Bali, Dewata, Ombak besar. Foto Pixabay--

5. Provinsi Riau (Desa Teluk Meranti)

Desa yang satu ini sangatlah populer terkhusus bagi orang-orang yang senang berselancar. banyak peselancar dari dalam maupun luar negeri yang mengunjungi Riau untuk merasakan Ombak Bono. 

Selain itu juga di Desa Teluk ini juga terdapat beberapa objek wisata dan juga kegiatan budaya lain yang sangat menarik untuk diikuti.

6. Desa Sungai Nyaloh (Sumatera Barat)

Berada di Provinsi Sumatra Barat tepatnya di Pesisir Selatan, Desa yang satu ini memiliki pantai dan bukit yang sangat indah. Oleh karena itu. kerap kali dijadikan sebagai destinasi liburan oleh banyak orang.

BACA JUGA:Penuhi Syaratnya! Pemilik KIS BPJS Kesehatan Berpeluang Raih Saldo DANA Bansos Rp 3 Juta

Selain itu juga Desa Sungai Nyaloh yang masih terjaga keasriannya ini mempunyai 400 hektar hutan mangrove dengan berbagai macam biota laut di dalamnya. 

7. Provinsi Yogyakarta (Desa Kasongan)

Desa yang beradadi Bantul, Provinsi Yogyakarta ini dikenal akan sentra gerabah. Ya Gerabah kasongan mempunyai sejarah yang cukup panjang sejak abad ke-17.

Dan mayoritas warga desa ini bekerja sebagai pengrajin gerabah. Hasil dari kerajinan gerabah inilah. biasanya banyak diincar oleh para wisatawan dari mancanegara sehingga warga yang ada di desa ini dapat sejahtera dari hasil kerajinan gerabah tersebut.

8. Provinsi Lampung (Desa Krui)

Yang berikutnya yaitu Desa Krui adalah yang terletak di Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung. Kalian bisa menemukan Ombak Krui yang sangat terkenal, salah satunya terletak di Pantai Labuhan Jukung.

BACA JUGA:Daftar Komandan Korem 043/Garuda Hitam yang Berasal Dari Kopassus

Ya Ombak besar tersebut berskala internasional atau World Class Wave. Bahkan telah disandingkan dengan ombak yang ada di Pulau Bali, ataupun di Hawai. 

Selain itu Destinasi wisata yang ada di Desa ini diantaranya adalah air terjun, rafting, water tubing, dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: