Kabar Baik, Pemegang KIS BPJS Kesehatan yang Pemilik Kartu KKS dapat Dana Bansos, Dicairkan Melalui Saldo Dana

Kabar Baik, Pemegang KIS BPJS Kesehatan yang Pemilik Kartu KKS dapat Dana Bansos, Dicairkan Melalui Saldo Dana

Titik Terang ! Pemegang KIS BPJS Kesehatan yang Memiliki Kartu KKS dapat Dana Bansos , Berikut Informasi Terupdatenya . Foto Kolase Anggi Rhaisa/Radar Lampung--Anggi Rhaisa/Radar Lampung

Nah, Ketika pihak himbara atau pihak bank penyalur ataupun pihak PT Pos Indonesia sudah menerima surat pemindah bukuan rekening dari rekening pemberi bantuan ke rekening penerima manfaat.

Maka pihak bank penyalur ataupun PT Pos Indonesia akan melakukan proses salur atau top up saldo dana bansos.

BACA JUGA:Spesifikasi Samsung Smart TV 43 inch UHD 4K, Gambar Lebih Jernih dan Detail Tampak Nyata

Dari pihak bank penyalur tentu akan melakukan transfering dana bantuan PKH tahap ketiga ke rekening para KPM yang namanya sudah ada di SP2D yang diterbitkan oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia .

Sedangkan yang PT Pos Indonesia setelah menerima surat pemindah bukuan rekening tersebut akan menerbitkan daftar nominatif yang mana nanti akan dicetak undangan oleh masing-masing pihak Kantor Pos Kabupaten atau kota.

BACA JUGA:Daftar Kepala Polres Lampung Barat, 23 Kali Terjadi Pergantian Kapolres

Nah surat undangan tersebut nantinya akan didistribusikan melalui pihak Desa ataupun Kelurahan .

Ya seperti itu yang mana langsung diberikan kepada keluarga penerima manfaat yang mana surat undangan tersebut harus dibawa ke penyaluran yang sudah dijadwalkan.

BACA JUGA:Wisata Kuliner Hidden Gems Lampung yang Wajib Dicoba , Ada seluruh karyawan Difabel hingga Aktif Program Jumat

Jadi seperti itu kalau pihak bank penyalur itu proses penyalurannya langsung transfering jadi bisa di hari libur bisa malam hari ataupun sore hari ya ketika sudah waktunya transfering.

Ketika sudah waktunya dicairkan pasti akan dicairkan sedangkan yang PT Pos Indonesia ini menunggu proses penjadwalan dari pihak PT Pos Indonesia di masing-masing wilayah.

BACA JUGA:21 Kuliner Mojokerto Jawa Timur Wajib Dicoba, Nomor 17 Cocok untuk yang Hobby Memancing

Untuk informasi dari data yang dihimpun bahwa Pemegang  Kartu Indonesia Sehat , Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan berpeluang mendapatkan dana bansos.

BACA JUGA:6 Wisata Rekomendasi Kuliner Bakso Favorit di Cirebon, Ternyata Ada Bakso Buaya

Dengan salah satu persyaratan memiliki kartu keluarga sejahtera (KKS) atau termasuk dalam data terpadu kesejahteraan sosial (dtks) bisa cek di aplikasi cek bansos kementerian sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: