15 Wisata Hidden Gems Tanggamus Lampung, Nomor 4 Disebut Negeri Diatas Awan

15 Wisata Hidden Gems Tanggamus Lampung, Nomor 4 Disebut Negeri Diatas Awan

Gunung Tanggamus disebut Negeri Diatas Awan ini merupakan merupakan salah satu wisata hidden gems Tanggamus Lampung . Sumber Foto Instagram @riza_550--Instagram @riza_550

Menariknya, saat musim hujan, pengunjung akan melihat  air terjun kembar. 

8. Bendungan Batutegi 

Bendungan batutegi merupakan bangunan yang dimulai dibangun sejak tahun 1995 namun Waktu penyelesaian yang membutuhkan sembilan tahun lamanya.

BACA JUGA:BRImo Punya Fitur Anyar, Nasabah Bisa Nikmati Contact BRI Layanan Bebas Pulsa

Bendunga barutegi ini berada di Kecamatan Air Naningan Tanggamus Lampung ini dimanfaatkan untuk pembangkit listrik tenaga air.

9. Kawah Belerang Bukit Pagaralam

Wisata Hidden Gems Tanggamus Lampung lainnya adalah pada Kawah Belerang Bukit Pagaralam ini. 

Kawah Belerang Bukit ini terletak Pagaralam ulubelu Kecamatan ulu belu Kabupaten Tanggamus Lampung tepatnya daeraah perbukitan

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena suhu yang ada di kawasan ini tetap terasa hangat.  Hal ini karena ada beberapa titik di tim mengeluarkan genangan air yang tidak terlalu dalam ini merupakan sumber air panas yang muncul dari sela-sela bebatuan.

BACA JUGA:25 Perguruan Tinggi Terbaik di Jawa Tengah, Peringkat 1 Sampai 4 Paling Terkenal

Selain mengeluarkan air panas tersebut juga mengeluarkan kepulan asap putih dengan disertai bau belerang yang sangatlah khas kawah belerang Bukit Pagaralam ini memiliki warna keperakan dan agak kehitaman. 

10. Air Terjun Lembah Pelangi 

Air Terjun Lembah Pelangi merupakan salah satu referensi wisata hidden gems Tanggamus Lampung tepatnya Desa Sukamaju Kecamatan ulu belu Kabupaten Tanggamus.

Objek wisata Air Terjun Lembah Pelangi  ini memiliki ketinggian sekitar 20 m yang mempunyai titik  Spot wisata yang sedang banyak dikunjungi oleh para wisatawan yang datang ke Tanggamus.

Menariknya,  dari air terjun Lembah Pelangi yaitu tersusun dari tiga bagian bagian paling bawah memiliki tempat sumber air panas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: