7 Destinasi Wisata Hidden Gems di Way Kanan, Nomor 4 Dihuni Masyarakat Asal Bali Sejak 1963

7 Destinasi Wisata Hidden Gems di Way Kanan, Nomor 4 Dihuni Masyarakat Asal Bali Sejak 1963

7 Destinasi Wisata Hidden Gems di Waykanan selain Air Terjun salah satunya Kampung Bali Sadhar yang dihuni oleh masyarakat transmigrasi asal Bali sejak tahun 1963. Ilustrasi/foto.instagramkknppl_kampungbsu.--

RADARLAMPUNG.CO.ID -  Meski Kabupaten Waykanan dikenal sebagai Wisata Hidden Gems di Negeri 1001 Air Terjun karena memiliki banyak sekali Air Terjun.

Tahukah Anda, Waykanan tidak hanya memiliki air terjun saja, ternyata punya wisata hidden gems selain air terjun. Berikut rinciannya,

1. Sumber Air Panas Serasan Juku Batu 

Sumber Air Panas Serasan Juku Batu merupakan salah satu hidden gems di Waykanan selain air terjun yang wajib Anda kunjungi saat berada disini.

Tepatnya, berada di Kampung Juku Batu, Kecamatan Banjit, Kabupaten Waykanan ini anda bisa menikmati sensasi berendam air panas di kolam sumber air panas alami yang dipercaya dapat merilekskan badan Anda yang lelah .

BACA JUGA:Kronologis Penangkapan 2 Penjemput Tahanan Polda Lampung yang Kabur, Salah Satu Istri Tersangka Ikut Terlibat

Disebelah kolam air panas terdapat aliran sungai yang cukup besar yang merupakan aliran dari Destinasi wisata air terjun putri Malu. 

Jadi, setelah puas berendam air panas Anda dapat melanjutkan wisata air terjun putri malu yang letaknya tidak jauh dari lokasi air panas .

Sumber air panas berasal dari belerang ini sangat baik untuk kesehatan tubuh seperti dapat menghilangkan pegal pegal, mengangkat sel kulit mati dan lainnya. 

Pemandangan landscape berubah bukit bukit dan sungai berarus deras mengelilingi kolam renang dari pemandian air panas juku batu yang menambah keindahan alam salah satu keindahan alam salah satu wisata diwilayah dikenal "Bumi Ramik Ragom".

BACA JUGA:Lakalantas Tunggal Mitsubishi Pajero Ringsek Masuk Jurang Tepi JTTS, Ternyata Ini Penyebabnya

2. Kampung Wisata Gedung Batin 

Wisata Hidden gems di Waykanan selain Air Terjun wajib Anda eksplor adalah Kampung Wisata Gedung Batin.

Menikmati indahnya pedesaaan khas suku Lampung di Kampung Wisata Gedung Batin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: