Update, Pencarian Bansos PKH Tahap 3 dan BPNT Tahap 4, Simak Penjelasan Ini

Update, Pencarian Bansos PKH Tahap 3 dan BPNT Tahap 4, Simak Penjelasan Ini

Apakah Anda termasuk penerima manfaat Bansos bisa mengeceknya melalui website cek bansos Kemensos.Foto tangkap layar website cek bansos Kemensos --website cek bansos Kemensos

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Tanggal 20 Agustus tahun 2023 bagaimana kabar pencairan bantuan sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap ke 3  dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tahap ke 4.

Dilansir dari YouTube @Diary Bansos,  menjelaskan status PKH Tahap Ke 4 yang cairnya lewat Kartu KKS. 

Bantuan Sosial (Bansos) PKH tahap ketiga lokasi Juli Agustus September yang seperti biasanya itu dicairkan 3 bulan ya.

Dimana, bulan Agustus itu sudah ada proses pencairan khususnya untuk Tahun 2022 kemarin ya Di bulan Agustus itu sudah ada pencairan.

BACA JUGA:Catat, Ini Daftar Lengkap Perbandingan Gaji Pensiunan PNS Sebelum dan Sesudah Kenaikan 12 Persen

Tahun 2023, Tanggal 20 Agustus masih belum ada pencairan maka tidak heran banyak sekali.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang juga bertanya kepada pendamping sosial di wilayahnya masing-masing Kapan bantuan PKH BPNT dicairkan ya.

Baik daripada grup Instagram maupun Facebook menginformasikan bahwa sudah  ada pencairan bansos Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap ke 3  dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tahap ke 4.

Namun, masih ada Ini juga masih belum ada postingan secara masif yang diupload oleh para anggota grup terkait dengan struk pencairan bantuan PKH maupun BPNT.

BACA JUGA:Sudah Tayang, Ini Sinopsis Drama Korea Mask Girl Berdasarkan Webtoon

Juli Agustus September untuk per 3 bulan sekali ya bantuan PKH nya untuk bpnt yang cair lewat PT Pos Indonesia juga per 3 bulan sekali.

Sedangkan untuk yang dicairkan lewat kartu KKS itu tertera bpnt-nya Juli Agustus Nah jadi ketika masih masuk di bulan Agustus ini masih tergolong normal ya

Jadi mungkin di pusdatin ataupun di pusat kendalanya hanya terkait dengan persiapan data sinkronisasi data antara Dapodik dengan dtks karena apabila dicek di Siks-NG.

Banyak sekali anak-anak KPM yang sekolah naik jenjang dari SD ke SMP ataupun SMP ke SMA ini masih belum update status Dapodik dengan dtks-nya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: