Segera Cek NISN NIK! Penerima BLT PIP Kemendikbud Tahap 2 Cair Agustus, Ini Faktanya

Segera Cek NISN NIK! Penerima BLT PIP Kemendikbud Tahap 2 Cair Agustus, Ini Faktanya

Penerima PIP Kemendikbud Tahap 2 telah memiliki NISN dan NIK terdaftar di laman Sipintar PIP.Kemendikbud.go.id . Sumber foto tangkap layar website Sipintar PIP.Kemendikbud.go.id--website Sipintar PIP.Kemendikbud.go.id

BACA JUGA:Update Bansos hari ini, 4 bantuan sosial agenda cair tanggal 21 - 31 agustus 2023

Dilansir YouTube @gue rahman, ada beberapa hal yang membuat PIP tidak cair. 

Untuk mengecek apakah terima atau tidak sebagai penerima PIP, dapat mengecek di laman pip.kemdikbud.co.id jadi setelah masuk halaman tersebut langsung saja fokus ke bagian  yang cari penerima pip .

Silahkan diisi NISN dan Silahkan masukkan kode pengaman atau perhitungan yang ada di bawahnya. Jadi setelah itu silahkan cek penerima Kenapa teman-teman.

Wajib untuk mengecek secara biasa Karena tahun ini merupakan tahun pertama tim dari pip melakukan validasi secara keseluruhan.

BACA JUGA:Mutasi Polri Terbaru Sentuh 306 Personel Polda Banten, Siapa Saja?

Data penerima pip untuk tahun yang sedang berjalan ini bisa jadi teman-teman yang mungkin statusnya saat ini tidak sesuai.

Misalnya, ada yang tidak sesuai dengan data DTKS Kemensos.

Jadi, langkah pertama yang harus teman-teman lakukan atau orang tua siswa lakukan atau siswanya sendiri bisa mempertanyakan ke pihak sekolah.

Kenapa karena pihak sekolah bisa mengakses laman pip dengan login atau laman si Pintar ini dan bisa mengetahui apa yang menyebabkan status dari siswa tersebut.

BACA JUGA:Update Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Z Flip 4 Terbaru 2023, Harga Terjangkau Mulai Rp5 Jutaan

Lalu, bisa  melaporkan ke pihak sekolah maka pihak sekolah bisa mengecek di laman pip kemendikbud.co.id.

Seperti ini jadi mereka bisa login dengan memasukkan username password dan login.

Nah setelah saya meminta dan memasukkan bahwa akan login sebagai sekolah di sini diminta lagi login dengan Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) atau login dengan Dapodik.

Jadi bebas ya memilih kalau pihak sekolah akan mengetahui password-password yang ini tapi kalau siswa dan orang tua siswa itu tidak mengetahui ini jadi Itulah kenapa siswa harus memberitahu ke pihak sekolah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: